Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Liga PB Djarum 2020] Rahmat: Liga Ini Pengobat Bertanding dan Mengasah Mental
11 Desember 2020
[Liga PB Djarum 2020] Rahmat: Liga Ini Pengobat Bertanding dan Mengasah Mental
 
 

Bertempat di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah, Jumat (11/12), pertandingan ganda putra U-19 dan Dewasa telah berlangsung. Pasangan unggulan kedua Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat mengalahkan juniornya Muhammad Al Farizi/Raditya Arvel Octaviano dengan angka akhir 21-6 dan 21-10.

Meski dapat mengalahkan juniornya dengan mudah, tetapi Rehan dan Rahmat tetap memuji penampilan juniornya itu. Rahmat mengatakan walau juniornya masih berumur muda tetapi memiliki daya juang yang tinggi.

"Bagus juga sih mainnya mereka, walau kalah dengan angka jauh. Tetapi mereka juga nggak mau kalah tadi. Mereka masih mau berjuang dan baguslah," sahut Rahmat.

Rahmat menambahkan dengan diadakannya kejuaraan internal PB Djarum ini sebagai pengobat rasa kangen bertanding karena hampir satu tahun ini tidak ada pertandingan resmi.

"Bagus juga sih untuk ngasah mental, ini anggap saja pengganti pertandingan resmi," sahut Rahmat lagi.

"Ajang ini buat membalikkan atmosfir pertandingan sesungguhnya karena tahun ini baru tiga kali. Setelah itu semua jadwal dibatalkan," ucap Rayhan.

Menjadi unggulan dua, tidak membuat Rayhan/Rahmat membidik gelar juara. Justru mereka datang untuk menguji kemampuan selama berlatih.

"Nggak ada target. Nothing to lose. Meski kalah kita mau kasih yang terbaik," tutur Rayhan.

"Nggak ada target mau main sebagus mungkin saja. Kita datang memang untuk menguji kemampuan kita," pungkas Rahmat.(ds)