Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Pertamina Open 2012] Kalahkan Seiko/Kenas, Rendra/Rian Rebut Juara
16 Desember 2012
[Pertamina Open 2012] Kalahkan Seiko/Kenas, Rendra/Rian Rebut Juara
 
 

Rendra Wijaya/Rian Sukmawan, memperoleh gelar juara pada Pertamina Open Badminton Championships 2012 usai mengalahkan juniornya di PB Djarum sendiri, Seiko Wahyu Kusdianto/Kenas Adi Haryanto. Bermain dengan penuh aksi dan selebrasi yang ekspresif, Rendra/Rian unggul dua game langsung.

Sejak game pertama dimainkan, Rendra/Rian mendapatkan perlawanan ketat dan perolehan angkan tipis dari Seiko/Kenas. Kedua pasangan tersebut sama-sama memberikan perlawanan dengan terus mengembalikan bola-bola sulit.

Setelah berlaga selama 40 menit, Rendra/Rian akhirnya unggul 23-21 dan 21-18. Angka ini menandai kemenangan pasangan yang kini juga mulai aktif melatih atlet muda PB Djarum. Sebelumnya di semifinal, Rendra/Rian juga menumbangkan rekan satu klubnya sendiri, Edi Subaktiar/Arya Maulana Aldiartama.


Sedangkan di ganda campuran dewasa, Didit Juang Indrianto yang berpasangan dengan pemain SGS PLN Bandung, Keshya Nurvita Hanadia menempati posisi kedua. Didit/Keshya kalah dari unggulan dua Pertamina Indonesia, Trikus Harjanto/Vita Marrisa.

Pasangan yang lebih dulu beradu shuttlecock di lapangan ini mampu merebut dua game langsung. Trikus/Vita yang juga lebih senior di dunia bulutangkis menunjukkan kebolehannya dalam mengamankan lapangan mereka. Keduanya menang dengan angka 21-11 dan 21-17.

"Dari awal juga kita sudah memperhitungkan hasil laga kali ini. Tapi yang penting sudah main maksimal. Mereka jelas lebih unggul dari kami," kata Kehsya menanggapi permainannya kali ini.

Kehsya/Didit yang memulai debutnya di Djarum Sirkuit Nasional Jatim Open 2012 ini pun meraih hasil terbaiknya di turnamen ini. Apalagi menurut Kehsya, keduanya memang tak pasang target muluk untuk penutupan turnamen tahun ini. (NM)