Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Tangkas Specs Junior Challenge 2013] Erick Ingin Ketemu Unggulan Pertama
27 Agustus 2013
[Tangkas Specs Junior Challenge 2013] Erick Ingin Ketemu Unggulan Pertama
 
 

Atlet tunggal remaja putra PB Djarum, Erick Eriawan yang berlaga di Tangkas Specs Junior Challenge 2013 berhasil lolos ke babak kedua turnamen yang menyodorkan hadiah total US$ 30,000 ini. Berlaga di lapangan 3 GOR Asia Afrika Senayan, Erick berhasil membukukan kemenangan pertamanya.

Bermain melawan Ananda Armand Dimas yang merupakan asal PB Jaya Raya Az Zikra, Erick terlihat sempat kesulitan di game pertama. Ia sempat tertinggal 2-4, kemudian tipis 10-11 di interval. Namun setelah jeda, Erick berhasil menerapkan pola permainannya dan perlahan balik unggul untuk menutup game pertama dengan 21-15. Sementara di game kedua, Erick jauh berada diatas angin dan menang dengan 21-6.

"Di game pertama saya sempat bingung. Lawan bermain cepat dan banyak mengandalkan drive, tapi akhirnya saya bisa menerapkan pola permainan saya yang memang biasanya mengontrol bola dulu baru menyerang," ujarnya.

Berikutnya, Erick akan berjumpa Farid Pramadita Gunawan yang berhasil mengalahkan Marco Alexander dengan 19-21, 21-17, 21-15. Menghadapi laga ini, Erick mengaku harus siap untuk bermain lebih capek.

"Farid ulet, saya belum pernah bertanding melawan dia di turnamen resmi, tapi pernah sparing. Harus lebih sabar, karena memang dia sangat ulet," ujar Erick.

Saat ditanya target, Erick mengaku ingin bisa menantang unggulan pertama asal Vietnam, Pham Cao Cuong. Pham sendiri mendapat bye di babak pertama dan akan berlaga melawan Vega Vio Nirwanda yang menang atas Rizky Aryandi dengan 21-16, 21-10. Untuk mencapai keinginannya ini, Erick harus bisa memenangkan duetnya melawan Farid.

Selain Erick, atlet PB Djarum yang berlaga kemarin (26/8) berhasil  melangkah ke babak kedua adalah Ramadhani M Zulkifli dan Calvin Ryan Mamonto. Keduanya berhasil mengatasi lawan masing-masing. (IR)