Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jawa Timur 2013] Erick berhak maju kebabak ke dua
14 November 2013
[Djarum Sirnas Jawa Timur 2013] Erick berhak maju kebabak ke dua
 
 

Tunggal remaja putra asal klub PB Djarum Erick Eriawan berhasil mengalahkan pemain asal klub Mutiara Bandung, Arilangga Tresnoyuwono dan berhak maju kebabak ke dua turnamen Djarum Sirkuit Nasional Jawa Timur Open 2013. Erick menang melalui permainan rubber game 16-21, 21-13, 21-19 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Sudirman, Surabaya, Rabu (13/11/2013).

"Game pertama harus mengakui keunggulan lawan. Karena saya tadi malah terbawa pola permainan lawan yang bermain pelan-pelan. Saya berusaha lepas dari pola permainannya, tetap tidak bisa. Mau tidak mau ikut permainan lawan," ungkap Erick yang berasal dari kota Kudus ini.

Tidak mau seperti di game awal, Erick langsung melakukan serangan dan menekan lawan sejak awal game kedua. Al hasil, game kedua dimenangi Erick dengan skor 21-13.

Erick pun menambahkan, inti kemenangan di game kedua disebabkan karena mainnya lebih berani menyerang dengan tempo permainan harus sedikit dipercepat dan juga harus lebih berani mengguras tenaga.

Walapun bisa mengatur pola permainan, tetapi pada paruh game penentu, Erick malah mengendorkan tempo permainannya. Hasilnya lawan dapat menyusul perolehan angka.

"Sebenarnya tadi saya hanya ingin menyimpan tenaga. Karena lawannya bermain sangat ulet. Apalagi dalam mengontrol bola. Makanya saya harus bisa-bisa mengakalinya. Kalau dipaksa bermain tempo cepat, saya akan kehabisan tenaga," Ujar Erik yang terlahir di bulan september tahun 1998.

Bertemu dengan unggulan ke sembilan, Yohanes Kevin Tirta di babak ke dua nanti. Erick berjanji akan bermain semaksimal mungkin dan harus yakin dengan kemampuan yang ada pada dirinya. (DS)