Sirkuit Nasional
Home > Berita > SIRKUIT NASIONAL > [Djarum Sirnas Jawa Timur 2013] Calvin melangkah ke babak dua
14 November 2013
[Djarum Sirnas Jawa Timur 2013] Calvin melangkah ke babak dua
 
 

Calvin Ryan Mamoto asal klub PB Djarum melangkah kebabak kedua turnamen Djarum Sirkuit Nasional Jawa Timur Open 2013. Calvin berhasil menundukan pemain non unggulan asal klub Semen Gresik, Oktavian Rio Hernandes dengan dua game langsung 22-20, 21-16 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Sudirman, Surabaya, Rabu (13/11/2013).

Ketika ditemui usai pertandingan, Calvin mengatakan, di game pertama dirinya sempat ketinggalan dalam memperoleh angka karena masih mencari pola permain dan masih beradaptasi dengan lapangan. Apalagi ditambah dengan faktor bola yang berat, shingga bermainnya sangat hati-hati.

"Selain faktor bola kalau di pukul lambat arusnya. Faktor kehati-hatian mungkin itu penyebab saya ketinggalan angka. Saat itu skor 18-20, saya hanya modal yakin bermain dan berani meyerang lawan. Ditambah dengan kata hati saya, yang yakin bisa memenangi game pertama," Sahut Calvin.

Masih mengunakan pola bermain yang sama pada game kedua. Calvin langsung memimpin perolehan angka hingga 5 point. Tapi di paruh game kedua, lawan mulai menaikan tempo permainannya dan hampir saja bisa menyamakan kedudukan angka.

"Ketika di paruh game kedua, saya menurunkan pola permainan. Itu dimanfaatkan lawan. Hampir saja lawan bisa menyusul perolehan angka. Saya pun di intruksikan oleh pelatih, jangan terlalu berhati-hati. Malah harus bisa melawan dan berani menyerang,"
Tambah Calvin.

Calvin akan bertemu pemain unggulan ke delapan Joverian asal klub Hiqua Wima di babak kedua nanti. Menurut Calvin, lawan di babak keduanya nanti adalah pemain yang bagus dan memiliki pukulan strokenya lumayan halus.

"Pukulannya itulah yang harus saya waspadai. Tetapi karena postur tubuh lawan tidak terlalu tinggi. Untuk menyiasatinya, mungkin saya akan lebih banyak melakukan permainan bola rally-rally panjang," kata Calvin. (DS)