Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Pertamina Open 2014] Calvin/Dicky Menang Rubber
03 Desember 2014
[Pertamina Open 2014] Calvin/Dicky Menang Rubber
 
 

Unggulan ke lima ganda remaja putra asal PB Djarum, Calvin Kristanto/Dicky Cahya Yustiwa melangkah ke putaran ke empat Pertamina Open 2014. Pada laga ke tiga hari Rabu sore (3/12) di Gor Asia Afrika, Jakarta tadi. Pasangan PB Djarum ini harus melalui pertandingan rubber game untuk menang dari Angga Dian Saputra/Kurnia Dwi Nur Cahyo asal klub Mutiara Bandung.

Bertanding di Gor Asia Afrika- Jakarta, pasangan Calvin/ Dicky tidak mudah mengalahkan lawan tadi. Justru di game pertama harus terlepas dari tanggan mereka, dengan skor 17-21. Di game kedua, mereka berusaha bangkit dan mencoba menekan pertahanan lawan. Hasilnya mereka bisa merebut game ini, skornya 21-10.

Lanjut di game penentu, permainan mereka pun makin percaya diri. Pukulan smash keras menjadi andalan mereka, tidak dapat diantisipasi lawan. Akhirnya game ini jadi milik mereka, skornya 21-15. Menurut Calvin, saat di jumpai bahwa kurangnya warming up membuat pergerakan dirinya kurang nyaman dan terasa kaku. Makanya game pertama bisa terlepas. Justru di game ke dua dan game ke tiga, main mereka sudah enjoy dan bisa mengontrol permainan lawan.

"Kalah angin membuat kami tidak lepas main di awal game. Tapi di game ke dua dan ke tiga, kami sudah bisa membaca permainan lawan tadi. Tipikal lawan tadi mainnya cepat tapi mereka sering buat kesalahan. Kami tadi coba bermain sabar, biar dapat angka mudah. " ungkap Dicky.

Di babak ke empat hari Kamis (4/12), mereka akan bertemu dengan pasangan Rizky Akbar/Yeremia Eyy Rambitan asal klub campuran (JR Enkei dan Kasih). Menurut Calvin, selain mempersiapkan kondisi. Tentunya warming up juga harus benar, agar pas di lapangan nanti mereka langsung in. Pokoknya percaya diri dan mainnya tidak boleh terburu-buru nanti.

Sementara itu, Ardy Nugroho/Ario Bimo Gagat Raino menang mudah atas pasangan Indra Fernanda Putra/Moh. Sofyan. Ardy/Bimo menang dua game langsung, 21-8 dan 21-8. Lolos ke babak ke empat, mereka akan menantang unggulan ke delapan asal Exist, Fenta Age Prasetya/Johanes Aldi Djunadi.

Mengenai permainan tadi, Bimo mengatakan bahwa mereka dari awal sudah percaya diri dan sudah mau menekan lawan. Ini dilakukan agar lawan tak bisa berkembang mainnya. Dan mengenai di babak ke empat nanti, ia mengaku sudah pernah mengalahkan lawan. "Pokoknya enjoy saja mainnya nanti."tandasnya lagi.(DS)