Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas 2012] Menang, Melati/Rosyita Dapat Perlawanan Sengit
07 Desember 2012
[Kejurnas 2012] Menang, Melati/Rosyita Dapat Perlawanan Sengit
 
 

Unggulan pertama ganda taruna putri, Melati Daeva Oktavianti/Rosyita Eka Putri Sari melaju ke semifinal Djarum Kejurnas PBSI 2012 setelah mendapatkan perlawanan cukup sengit dari lawan. Melati/Rosyita dipaksa Lya Ersalita/Ruselli Hartawan untuk bermain rubber game dalam kurun waktu 45 menit, di GOR Sritex Arena Solo.

Melati/Rosyita berhasil unggul dari Lya/Ruselli yang membawa nama DKI Jakarta, di game pertama dengan 21-15. Namun di game kedua, Melati/Rosyita mendapatkan perlawanan ulet dari lawan. Keduanya gagal mengungguli lawan dan dipaksa untuk memainkan game ketiga sebagai penentu.

"Di game kedua kita mainnya agak kendor. Dua-duanya ulet, mungkin karena basicnya mereka pemain single. Jadi bisa terus ambil bola-bola yang kita kasih," kata Rosyita menjelaskan laganya tadi.

Hal yang sama juga diakui Melati. "Game kedua banyak mati sendiri. Kita banyak salah-salah sendiri, jadi angkanya untuk lawan," katanya usai bertanding.

Tak mau mengulangi kesalahan, Melati/Rosyita pun mengencangkan serangan dan pertahanan untuk merebut kemenangan. Keduanya berhasil menang dengan total skor 21-15, 18-21 dan 21-11.

Melati/Rosyita pun akan berjuang sendiri membawa nama Jawa Tengah di ganda putri dan akan bertemu Ila Alvionita/Ni Ketut Mahadewi, Jawa Timur, di semifinal. Semifinalis lainnya akan mempertemukan Berlian Sudrajat/Meirisa Cindy Sahputri, Jawa Timur, dengan Imma Muthiah Khoirunnisa/Mareta Dea Giovani dari Jawa Barat. (NM)