Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas 2012] Langkah Ringan Thomi
05 Desember 2012
[Kejurnas 2012] Langkah Ringan Thomi
 
 

Bermain di Djarum Kejurnas PBSI 2012 nomor perorangan taruna, Thomi Azizan Mahbub merasa diuntungkan dengan draw kali ini. Turun dengan gelar unggulan dua, Thomi yang bermain di paruh undian bawah terpantau tak temui halangan berarti. Meski begitu Thomi mengaku tetap waspada dan tak lengah saat menghadapi lawan-lawannya.

"Kalau liat draw sejauh ini cukup menguntungkan saya. Mungkin baru agak berat ketika di perempat final nanti, kalau tidak ada halangan saya akan bertemu Rifan," kata Thomi ditemui di Hall B, GOR Sritex Arenas, Solo. "Tapi saya harus tetap waspada agar tidak kecolongan lawan," tambahnya.

Berdiri di babak tiga, Thomi belum mengeluarkan keringat. Di babak satu ia mendapat bye, sedangkan di babak dua ia menang walkover atas lawannya. Tunggal putra PB Djarum kelahiran Jawa Timur ini pun kemudian akan bertemu Firsal, Sulawesi Tengah, yang sama-sama mendapat WO di babak dua.

Jika berhasil melewati Firsal, Thomi kemudian akan bertemu antara Muh. Anwar asal Maluku Utara atau Ngakan Gary Gemilang, Bali.


Tiga tunggal putra lainnya juga tampak belum menemui hambatan. Reksy Aureza Megananda mengalahkan Duthree Gigih dari Banten, dengan skor 21-16 dan 21-13. Melawan Reza dari Kalimantan Timur, Ihsan Maulana Mustofa membawa nama Jawa Tengah dengan menang mudah, 21-8 dan 21-9.

Kho Henrikho Wibowo, unggulan delapan dari Jawa Tengah, juga memperoleh kemenangannya melalui straight game. Ia mengalahkan Rahmat Ali Assidiqi dari Jawa Timur, dengan 21-17 dan 21-11. Di babak tiga, Kho akan bertemu Novin Ermansyah, Sumatera Selatan, sementara Reksy bertemu Briyan Edward Sorongan dari Bali. (NM)