Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Liga PB Djarum 2020] Menang Dua Game, Ihsan Raih Juara
13 Desember 2020
[Liga PB Djarum 2020] Menang Dua Game, Ihsan Raih Juara
 
 

Akhirnya, tunggal putra U-19 dan Dewasa Ihsan Maulana Mustofa merebut gelar juara Liga PB Djarum 2020 kedua. Itu diperoleh setelah menang dalam pertarungan dua game atas juniornya, Muh. Azahbru B. kasra pada laga final yang berlangsung di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah, Minggu (13/12).

Ihsan hanya butuh waktu 48 menit dan menang dengan angka akhir 21-15 dan 21-11. Sebelumnya, Ihsan pernah kalah dari Azabru pada babak penyisihan beregu Liga PB Djarum yang lalu. Ihsan pun memuji permainan junior-juniornya yang ikut di liga ini.

"Saya merasa junior-junior sekarang mainnya bagus-bagus. Saya juga kalah dari Azabru. Kemampuan mereka semua bagus, bisalah mereka mengimbangi pemain-pemain di level internasional dan bisa menghadapi juga junior-junior negara lain. Apalagi Syabda Perkasa Belawa, dia itu lebih menonjol dari yang lain dan mainnya juga bagus," tutur Ihsan.

Gagalnya Ihsan menaiki podium di liga pertama bulan Juli lalu, membuat Ihsan lebih mempersiapkan diri di kejuaraan Liga ke dua ini. Ihsan pun menjelaskan alasan di liga pertama bisa mendapat hasil tak maksimal.

"Liga kali ini saya lebih siap dari mulai pikiran, fisik dan fokusnya. Nah, di Liga pertama itu fokus masih naik turun. Mungkin karena adanya pandemi ini, yang tadi siap menghadapi pertandingan tiba-tiba dibatalin jadinya rada goyang dan kendor juga. Tetapi memang di liga pertama teman-teman lebih siap," ujar Ihsan

Dengan hasil ini, Ihsan lebih terpacu untuk lebih mempersiapkan diri dan terus berlatih hingga saat pertandingan bergulir dirinya siap menghadapi dan mendapat hasil bagus.

"Pastinya lebih semangat, lebih sabar, dan latihan lagi. Mau mencoba terus sampai ada pertandingan nanti," tutup Ihsan.(ds)