Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Mola TV PBSI Home Tournament] Saifi Rebut Tempat Ketiga
24 Juli 2020
[Mola TV PBSI Home Tournament] Saifi Rebut Tempat Ketiga
 
 

Perebutan tempat ketiga pada kejuaraan bulu tangkis Mola TV PBSI Home Tournament berlangsung antara dua pemain muda, Asti Dwi Widyaningrum melawan Saifi Rizka Nur Hidayah hari ini (24/7). Kedua pemain ini harus bertemu setelah menelan kekalahan pada pertandingan babak semifinal pagi tadi. Asti dihentikan oleh Putri Kusuma Wardani sementara Saifi ditaklukkan unggulan pertama Gregoria Mariska Tunjung. Tempat ketiga akhirnya direbut oleh Saifi yang menang rubber game 16-21, 21-11, 21-14.

Pada game pertama, Asti bermain dengan baik. Ia bisa meredam serangan-serangan tajam dari Saifi. Serangan Asti juga berulang kali membuat Saifi memungut bola di lapangannya sendiri. Keadaan berbalik pada game. Gerakan Asti mulai melambat tidak seperti game pertama. Pukulan-pukulannya juga banyak yang tidak akurat. Hal ini tidak disia-siakan oleh Saifi yang terus menyerang pertahanan Asti. Di game ketiga, dominasi Saifi tidak terbendung. Saifi melesat menang pada tiga game.

Bermain lebih agresif menjadi kunci kemenangan dari saifi.

Waktu game kedua saya mulai merubah pola main saya, trus saya lebih agresif lagi trus dianya malah mati-mati sendiri,” ujarnya membeberkan resep kemenangannya.

Saifi menilai, banyaknya kesalahan sendiri yang dibuat Asti pada game kedua dan ketiga karena kecepatan yang dimainkan oleh Saifi. Saifi awalya hanya mematok target bermain baik pada turnamen ini.

“Target saya sih main yang bagus dulu aja sih ga udah mikirin menang kalah, yang penting  main maksimal dulu aja,” sambungnya.

Usai turnamen Mola TV PBSI Home Tournament, Saifi berhadap agar bisa menjadi bagian dalam tim World Junior Championships yang akan dilangsungkan tahun depan.

Perebutan tempat pertama akan dimainkan antara Gregoria Mariska Tunjung melawan saingan utamanya Putri Kusuma Wardani. Pertandingan ini merupakan pertandingan ulangan. Pada babak round robin Putri menang rubber game atas Gregoria dengan 25-23, 20-22, 21-11. (AR)