Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Mola TV PBSI Home Tournament] Akbar/Winny Buat Kejutan
02 Juli 2020
[Mola TV PBSI Home Tournament] Akbar/Winny Buat Kejutan
 
 

Kejutan tercipta di kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament.  Hari ini (2/70, pasangan Akbar Bintang Chayono/Winny Oktavina Kandow yang berada di grup D membuat kejutan besar dengan mengalahkan pemegang unggulan kedua Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Ini merupakan kejutan terbesar selama kejuaraan ini digelar khusunya  untuk nomor ganda campuran. Padahal secara peringkat,Hafiz/Gloria jauh berada di Akbar/Winny. Apalagi Akbar dengan Winny baru kembali disatukan setelah mereka bercerai.

Ketatnya jalan pertandingan tergambar dari skor yang terlihat pada game pertama. Di game pembuka, Akbar/Winny menang tipis 22-20. Posisi Akbar/Winny sempat tertinggal di game kedua. Tetapi kemudian mereka mampu bangkit dan membalikkan keadaan hingga menang dengan 21-16.

"Kami tampil lebih fokus, lebih tenang dan tidak terburu-buru. Kami menerapkan permainan menyerang," ujar Akbar kepda badminton.org.

"Saya memang nggak mau kalah karena lawan lebih diunggulkan dan lebih senior juga. Sebelumnya kami pernah menang dari mereka, jadi sekarang mau menang lagi. Kemenangan ini menambah rasa percaya diri kami untuk babak perempat final, bisa mengalahkan senior membuat kami lebih optimis di pertandingan selanjutnya," sambung Winny.

"Saat ketinggalan, kami saling komunikasi, yang penting bola masuk dulu, nanti akan ketemu lagi caranya. Selebihnya itu rahasia dapur kami," tambah Winny.

Dengan hasil ini, maka posisi juara grup D dipegang oleh Akbar/Winny lalu diikuti oleh Hafiz/Gloria di urutan kedua. Sementara Teges Satriaji Cahyo Utomo/Indah Cahya Sari Jamil harus puas duduk diurutan paling buncit.

Pada babak perempat final, Akbar/Winny akan menghadapi Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami. Partai perempat final lainnya adalah pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan  bertemu runner up grup D Hafiz/Gloria.

Susunan pertandingan perempat final ganda campuran Mola TV PBSI Home Tournament:

Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso vs Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Zacharia Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja
Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow vs Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami

(AR)