Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas 2012] Edi/Melati Belum Terhalang
06 Desember 2012
[Kejurnas 2012] Edi/Melati Belum Terhalang
 
 

Pasangan ganda taruna campuran Edi Subaktiar/Melati Daeva Oktavianti terus melaju ke perempat final Djarum Kejurnas PBSI 2012, Rabu (5/11), yang berlangsung pada GOR Sritex Arena Solo. Mendapat bye di babak pertama, Edi/Melati pun menuai kemenangan mudah di babak dua.

"Sejauh ini belum ada yang sulit untuk dihadapi. Yang penting fokus aja dulu," kata Melati ditemui usai berlaga.

Di babak dua, Edi/Melati berhasil mencatatkan kemenangannya dengan 21-13 dan 21-5. Dalam kurun waktu 15 menit, keduanya memulangkan pemain Bali, Risma Jaya/Putu Dita Puspa Dewi Artha.

Meski merebut kemenangan dengan mudah, di game awal Edi/Melati justru banyak melakukan kesalahan sendiri. Pukulan yang melebar dari lapangan, memberikan angka demi angka bagi lawan. Namun di game kedua, Edi/Melati tak ingin lewati kesempatan dengan kesalahan yang sama. Keduanya pun mengantongi kemenangan dengan jarak yang cukup jauh.

Di perempat final hari ini, Edi/Melati akan berhadapan dengan Edi Bagus/Ila Alvionita yang mewakili Jawa Timur.

"Lawan berat mungkin di akhir kalau ketemu Rian/Masita. Tapi yang bakal ketemu mereka duluan itu Arsya/Rosyita besok (hari ini -red). Semoga Arsya/Rosyita bisa main lebih bagus," tambah Melati lagi.

Arsya/Rosyita yang berada di unggulan tujuh akan menantang Rian Swastedian/Masita Mahmudin, unggulan kedua asal DKI Jakarta. Sebelumnya ganda taruna PB Djarum ini mengalahkan wakil Sulawesi Utara, Christofel Karinda/Riska Mokodampit dengan 21-15 dan 21-11. (NM)