Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [BNI Astec Open VIII 2012] Ricky/Febriani Tundukkan Unggulan Lima
11 Oktober 2012
[BNI Astec Open VIII 2012] Ricky/Febriani Tundukkan Unggulan Lima
 
 

Ganda campuran taruna PB Djarum, Ricky Alvarino Sidharta/Febriani Endra Kusumawati harus berjibaku selama hampir satu jam untuk merebut tiket ke babak perempat final BNI Astec Open VIII 2012. Bertarung ketat tiga game, Ricky/Febriani akhirnya bisa menundukkan unggulan 5/8 asal PB Jaya Raya Suryanaga, Yodhi Satrio/Ni Ketut Mahadewi.

Pertarungan ketat ini memang sudah dimulai sejak awal pertarungan. Ricky yang belum lama diduetkan dengan Febriani ini mampu mengimbangi ganda yang sudah cukup lama malang melintang di bulutangkis nasional. Game pertama, Ricky/Febriani terlihat kalah berani untuk mengadu bola-bola di depan net, mereka kehilangan game pertama dengan 19-21.

Game kedua berhasil di dominasi oleh pasangan yang baru turun bersama di turnamen ketiganya ini. Mereka sanggup memimpin cukup jauh 16-11, tetapi unggul cukup jauh ini malah membuat Ricky/Febriani terlihat terburu-buru hinga skor menjadi imbang diangka 18. Akhirnya mereka berhasil menutup game kedua dengan 22-20.

“Tadi di game kedua kami memang unggul jauh, tapi akhirnya saya dan Ricky malah jadi buru-buru, sama saya juga jadi malah kalah berani di depan net,” ujar Febriani atau yang akrab dipanggil Ani itu.

Memasuki game ketiga, Ricky/Febriani berada diatas angin. Unggul bola di depan net, ditambah stamina yang lebih unggul, mereka pun mampu menyudahi game penentuan dengan 21-14.

“Kali ini saya merasa sudah mulai bisa beradaptasi dengan Ricky, ini turnamen ketiga kami, semoga bisa berprestasi lebih baik lagi nanti,” lanjutnya.


Di babak perempat final yang akan digelar hari ini (11/10), Ricky/Febriani akan berduel melawan unggulan satu Rian Swastedian/Masita Mahmudin. Mereka berhasil menundukkan Dimas Kurniawan Trijayanto/Dewi Setya Rahmawati dengan 21-15 dan 21-14.

“Melawan ganda Jaya Raya nanti saya akan mencoba untuk berusaha bermain nothing to lose, yang penting bisa bermain sebaik mungkin. Kalah menang urusan belakangan,” pungkasnya.

Ricky/Febriani ke perempat final tak sendiri. Mereka ditemani oleh Aldino Alwafi/Tresna Novalia Citra Resmi. Meskipun tak diunggulkan tak lantas membuat pasangan ini gentar menghdapi unggulan. Aldnio/Tresna sanggup mengatasi unggulan tiga asal PB Tangkas Specs Hidayat Setiawan/Widya Tiffani. Mereka pun menang dua game langsung 21-15 dan 21-14. Di babak perempat final, mereka akan berjumpa dengan Faisal MM/Zahra Fauziah asal PPLP DKI yang menang 17-21, 21-16 dan 21-15 atas Andrean S/Seliawati Tanurijaya dari PB Exist.

Sayang kemenangan dan kejutan ini gagal dilanjutkan oleh tiga pasangan lainnya, dimana Abu Bakar/Uswatun Khasanah menyerah ditangan unggulan 5/8 asal PB Aufa, M Tegar/Zakia Ulfa dengan 8-21 dan 11-21. Sementara unggulan dua Tedi Supriadi/Della Augustia Surya takluk ditangan Gea Kamahamas/Anisa Nur Azizah dari Pikiran Rakyat Tasikmalaya dengan 19-21 dan 12-21. (IR)