Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [BNI Astec Open VIII 2012] Ganda Pelapis PB Djarum Siap Bertanding
09 Oktober 2012
[BNI Astec Open VIII 2012] Ganda Pelapis PB Djarum Siap Bertanding
 
 

Ganda taruna PB Djarum yang diasuh oleh mantan pemain dunia Sigit Budiarto langsung meluncur ke babak kedua setelah mereka mendapat bye untuk babak pertama. Untuk BNI Astec Open VIII 2012, ganda pelapis yang diproyeksikan bisa memperpanjang dominasi PB Djarum di sektor ini pun turun dengan kekuatan penuh di Kejuaraan Astec Open yg kini digelar di GOR Asia Afrika.

PB Djarum menempatkan Arsya Isnanu Ardi Putra/Hantoro untuk berada di posisi unggulan kedua. Ganda yang identik dengan bola-bola Arsya di depan net, yang dikombinasikan dengan pukulan keras Hantoro ini akan berlaga di babak kedua dengan bersua M Sidik/M Tegar dari PB Aufa Kalimantan Selatan. Sementara Jeka Wiratama/Kevin Ersa akan berhadapan dengan M Fadly Anshori/Ricky Andreas dari Pelatrpov DKI yang menang 24-22, 12-21 dan 21-19 atas Rafli Rizki Ristian/Stefan IH dari PB Mutiara.

Sementara Tedi Supriadi/Yantoni Edy Saputra tak perlu memeras keringat hingga babak ketiga dimulai nanti. Mendapat bye untuk babak pertama, calon lawan mereka di babak kedua Dhimas Wilastama/Reyhan Tulaar dari PB PMS Solo dan PB Guna Dharma mengundurkan diri. Mereka sudah dinanti oleh ganda asal PB Exist Eric Astan/Ikal yang juga langsung ke babak ketiga setelah lawan mereka di babak kedua Akbar Bintang/Dutree Gigih juga mengundurkan diri.


Unggulan pertama di sektor ini, kali ini dihuni oleh ganda asal Pusdiklat Jaya Raya dimana R Eka Fajar Kusuma yang berpasangan dengan Rian Swastedian menjadi pengumpul angka dan menduduki rangking tertinggi. Mereka menjadi teratas setelah tiga ganda langganan jawara di nomor ini absen, mereka adalah Edi Subaktiar/Arya Maulana Aldiartama dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rafiddias Akhdan Nugrono serta pasangan asal Pusdiklat Jaya Raya Hafiz Faisal/Putra Eka Rhoma yang tengah dipersiapkan untuk Kejuaraan Dunia Yunior 2012 yang akan digelar di Jepang akhir bulan Oktober mendatang. Siapakah tahun ini Astec Open turut menyumbang kekuatan bulutangkis ganda putra dimasa yang akan datang?
(IR)