Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Candra Wijaya Men's Double Championship 2014] Bagas/Calvin ke Final
03 Oktober 2014
[Candra Wijaya Men's Double Championship 2014] Bagas/Calvin ke Final
 
 

Ganda remaja putra PB Djarum, Bagas Maulana/Calvin Krisnanto sukses melaju ke final Candra Wijaya Men’s Double Championship 2014. Di babak semifinal yang digelar pada Jum’at (3/10) malam, Bagas/Calvin sukses menundukkan wakil PB Exist, Fenta Age Prasetya/Johanes Aldi Djunadi dalam laga empat game.

Bermain di lapangan satu GOR Asia Afrika, Senayan, Bagas/Calvin sempat tertinggal diawal game pertama. Mereka tertingal 6-8, namun perlahan mereka justru bisa membalikkan keadaan untuk bisa meraih game pertama dengan 11-9.

Keadaan di game kedua berbalik, terus memipin di perolehan angka hingga kedudukan 9-6, mereka justru banyak melakukan kesalahan sendiri dan akhirnya harus menyerahkan game kedua dengan skor tipis 10-11.

Di dua game berikutnya, Bagas/Calvin terlihat lebih bisa menguasai keadaan. Menang 11-8 di game ketiga, mereka pun berhasil mendomniasi raihan angka di game keempat. Unggul 10-7, mereka baru bisa menutup pertandingan dengan skor tipis 11-10.

“Di game kedua saya justru malah tegang, jadinya malah banyak pukulan ragu-ragu,” ujar Calvin usai laga.

Di partai final mereka akan berjumpa dengan unggulan tujuh asal Candra Wijaya International Badminton Club (Candra Wijaya), Raynaldi Tangguh Hartanto/Rizki Adam. Mereka menyusul ke final usai menyingkirkan Guntur T/M Zulkifli dari JR Enkei dengan 11-10, 11-7 dan 11-7.

“Tinggal satu langkah lagi, semoga besok bisa memberikan permainan terbaik kami,” pungkasnya.