Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Pertamina Open 2014] Ardy/Mia Bertemu Wakil Jaya Raya
02 Desember 2014
[Pertamina Open 2014] Ardy/Mia Bertemu Wakil Jaya Raya
 
 

Ganda campuran remaja, unggulan ketiga asal klub PB Djarum, Ardy Nugroho/Mia Dian Nurlia menang dua game langsung atas Brilian Alqamar/Amalia Meutia Putri dari Sejahtera Lampung pada laga kedua hari Selasa siang (2/12) di Gor Asia Afrika, Jakarta. Ardy/Mia pun akan bertemu dengan wakil Jaya Raya, Abinaya Rakan A/Virny Putri Jafar di babak ketiga Pertamina Open 2014.

Ardy/Mia hanya butuh waktu 30 menit untuk menang. Pasalnya di game pertama, mereka sedikit mengalami kendala. Baik dari kondisi lapangan mau pun shuttelcock. Makanya di game ini mereka menang dengan skor 21-14. Berlanjut ke game dua, permainan mereka sudah kompak dan sudah bisa mengatur permainan lawan. Tanpa waktu lama, mereka pun menyudahi pertandingan ini dengan kemenangan. Game ini pun dapat diraih dengan skor 21-9.

“Memang game pertama, kami kurang nyaman. Masih beradaptasi dengan lapangan yang cukup gelap dan silau. Tapi di game kedua, kami sudah bisa menguasai permainan. Ya, walaupun masih ada beberapa kesalahan. Intinya sih , bermain safe dan modal menyerang tadi,” jelas Mia, usai bertanding.

Bertemu dengan wakil Jaya Raya di babak ketiga hari Rabu (3/12) nanti, Mia pun tidak mau sesumbar. Menurutnya, mereka tidak boleh lengah dan mainnya harus lebih maksimal lagi. Tetapi tetap yakin dengan kemampuan sendiri.

“Saya merasa tadi belum in mainnya dan untungnya lawan tadi juga tidak terlalu bagus mainnya. Semoga saja di pertandingan besok, kami bermain lebih bagus. Memang kami ini pasangan baru tapi tetap optimis bisa mengimbangi permainan lawan nanti,” sahut Ardy.

Di lapangan lainnya, Devan Riefky Reksadillano/Anggit Warastiwi juga lolos ke babak ketiga. Setelah mengalahkan pasangan Andi Adli Wisani/Sintya dewi dengan dua game langsung. Di game pertama mereka menang 21-9 dan game kedua, 21-8. Di laga ketiga, mereka akan berjumpa dengan pasangan Exist, Renaldi Samosir/Beverly.

Menurut Anggit, persiapan menghadapi lawan di laga ketiga nanti adalah menjaga mental dan modal berani di lapangan. Karena pasangan baru, jadinya komunikasi juga harus dijaga nanti. Semua atlet tentunya harus yakin terlebih dahulu, soal hasil itu belakangan.

“Pokoknya harus lebih konsentrasi lagi, lebih semangat lagi dan lebih fokus lagi, itu intinya,” sahut Devan. (DS)