Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [YUZU Isotonic Akmil Open 2021] Delapan Tunggal Taruna Putri Melangkah ke Babak Dua
02 November 2021
[YUZU Isotonic Akmil Open 2021] Delapan Tunggal Taruna Putri Melangkah ke Babak Dua
 
 

Delapan tunggal taruna putri yang diturunkan di YUZU Isotonic Akmil Open 2021, berhasil melaju dalam formasi lengkap ke babak dua. Satu tiket diamankan Mutiara Ayu Putri setelah mendapatkan bye. Sementara tujuh wakil lain sukses menaklukkan lawan-lawannya di babak pertama.

Kemenangan pertama diamankan oleh Ruzana dari Nayla Najwa Assyifa, Mutiara Cardinal Bandung. Ruzana menang mudah dengan skor 21-9, 21-10.

Selanjutnya, Chiara Marvella Handoyo juga memastikan posisinya, setelah mengalahkan Andien Kirana Widjanarko dari klub Elang Yogyakarta. Sama seperti Ruzana, Chiara juga menang mudah dengan skor 21-12, 21-15.

Aura Ihza Aulia, Shandy Tirani Mahesi, dan Annisa Fitriani Harsari juga kompak membukukan kemenangan dalam dua game langsung.

Sementara dua wakil lainnya, yaitu Sausan Dwi Ramadhani dan Aurelia Salsabila harus melewati laga yang lebih panjang.

Berhadapan dengan pemain Jaya Raya Jakarta, Sekar Maji Bening Nur Kholifah, Sausan membutuhkan tiga game dengan skor akhir 21-8, 14-21, dan 21-15. Sausan akhirnya memenangkan pertandingan setelah main 42 menit.

Di lapangan lainnya, Aurelia harus kehilangan game pertamanya lebih dulu, saat berhadapan dengan Hasna Nur Alifah dari Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar. Aurelia mengaku cukup tegang di laga pembukanya itu.

Beruntung saat memasuki game kedua, Aurelia berhasil bangkit dan merebut kemenangan meyakinkan 14-21, 21-7, 21-8.

“Kalau main pertama tadi kaya tegang, karena lama nggak bertanding, kakinya juga seperti belum siap. Di game kedua akhirnya saya lebih percaya diri dan mengejar ketertinggalan. Tapi saya optimis ke depannya bisa tampil lebih baik. Mau step by step aja dulu,” ungkap Aurelia. (NAF)