Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [YUZU Isotonic Magelang Open 2022] Orizae Mantap Melangkah ke Semifinal
15 September 2022
[YUZU Isotonic Magelang Open 2022] Orizae Mantap Melangkah ke Semifinal
 
 

Tunggal putri usia dini asal PB Djarum, Orizae Ganesha Jovi mantap melangkah ke babak semifinal YUZU Isotonic Magelang Open 2022. Di babak perempat final Orizae mengalahkan Dona Fitriany Suprastio (Rush Shinning Batu) dengan skor meyakinkan 21-16, 21-10.

Bertanding di GOR Djarum Magelang, Orizae mengaku tak menghadapi kesulitan di lapangan. Hanya saja ia sempat grogi karena harus bertanding di lapangan yang disiarkan secara langsung.

“Saya berusaha fokus dalam bertanding. Lawannya kali ini masih bisa saya atasi. Cuma tadi sempat tegang dan grogi karena mainnya masuk TV. Tapi saya berusaha tenang dan nggak memikirkannya,” kata Orizae kepada PBDjarum.org, Kamis (15/9).

Dalam perjalanannya ke semifinal, Orizae berhasil menang meyakinkan atas lawan-lawannya. Di babak dua ia mengalahkan Masaya Balqis Aulia Mulyono (Kartika Purwokert) dengan skor 21-4, 21-0. Sebelumnya di babak pertama, Orizae yang tampil sebagai unggulan tiga ini mengalahkan pemain Jaya Agung Magelang, Alika Embun Kanaya dengan 21-3, 21-3.

Selanjutnya di semifinal, Orizae masih menunggu lawan antara unggulan satu, Maharani Faizah Iskandar (Champions Klaten) dengan Talitha Maiza (Delta Purwokerto). Orizae sudah dua kali berhadapan dengan Maharani sebelumnya, sementara dengan Talitha akan menjadi yang pertama.

“Dengan Maharani pernah dua kali ketemu saat pertandingan di kejuaraan Sarwendah dan saat tes masuk PB Djarum. Saya menang dua-duanya. Semoga besok bisa menang lagi,” ucap Orizae.

Babak semifinal YUZU Isotonic Magelang Open 2022 akan berlangsung besok, Jumat (16/9), mulai pukul 13.30 WIB. Pertandingan dapat disaksikan secara langsung di GOR Djarum Magelang secara gratis, tanpa tiket masuk. Atau bisa juga disaksikan melalui siaran televisi di TVRI dan streaming di kanal YouTube PB Djarum. (NAF)