Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Pertamina Open 2012] Ana Raih Gelar Juara
16 Desember 2012
[Pertamina Open 2012] Ana Raih Gelar Juara
 
 

Ana Rovita meraih gelar juara Pertamina Open Badminton Championships 2012 usai mengalahkan rekannya sendiri, Rosaria Yusfin Pungkasari. Ana membutuhkan waktu 33 menit untuk menang straight game.

Di game pertama, Ana berhasil menang dengan perolehan angka yang meyakinkan, 21-7. Ia berhasil menempatkan shuttlecock tepat di tengah lapangan Rosaria. Ana juga mampu merebut kemenangannya di game kedua. Namun kali ini ia mendapatkan perlawanan yang cukup rapat dari Rosaria. Kemenangan diperoleh Ana usai capai angka 22-20.

"Senang akhirnya bisa menang di turnamen terakhir tahun ini. Saya nggak ada persiapan khusus soalnya. Begitu selesai Kejurnas kemarin langsung ke Jakarta untuk bertanding," kata Ana.

Sementara itu di nomor tunggal dewasa putra, Ihsan Maulana Mustofa harus puas menempati posisi runner up. Ihsan tak berhasil mengungguli permainan Adi Pratama, dan menyerah dalam dua game langsung.

Di game pertama, Ihsan sempat tertinggal jauh dengan 14-19. Tapi kemudian ia terus mengejar ketertinggalannya dan menjadi unggul 20-19. Sayang ketika satu poin lagi ia seharusnya menang, Adi kembali menyamakan kedudukan menjadi 20 sama.

Laga alot sempat terjadi di angka-angka kritis. Masing-masing dari Ihsan dan Adi tak mau menyerahkan game begitu saja. Hingga akhirnya pengembalian bola Ihsan melebar ke sisi kiri lapangan, Adi menang tipis 28-26.

Game kedua, sayangnya Ihsan tak bisa menunjukkan permainan terbaiknya. Ia seolah kehabisan energi di game pertama. Hal itu menyebabkan Ihsan tampak banyak melakukan kesalahan sendiri yang menguntungkan Adi. Ihsan akhirnya kalah dengan jarak angka yang cukup jauh, 7-21. (NM)