Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Liga PB Djarum 2020] Tim Kaliyetno Duduki Puncak Teratas Klasemen
08 Desember 2020
[Liga PB Djarum 2020] Tim Kaliyetno Duduki Puncak Teratas Klasemen
 
 

Dengan kemenangan tim Kaliyetno atas tim Bitingan Lama pada laga penyisihan beregu putri Liga PB Djarum 2020, yang bertempat di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah, membawa langkah tim Kaliyetno untuk sementara menduduki puncak teratas klasemen beregu putri.

Pada laga penyisihan, Selasa (8/12) tadi, tim Kaliyetno menang dengan angka tipis 3-2. Kali ini, tiga pemain tunggalnya berhasil menyelamatkan tim Kaliyetno meraih kemenangan. Roy Djojo Effendy selaku PIC tim Kaliyetno mengatakan bahwa sebenarnya secara kualitas baik tim Kaliyetno dan tim Bitingan Lama berimbang dan sama kuat.

"Hanya saja di lapangan tadi, tim kita lebih tenang, lebih fokus jadi bisa raih poin tadi. Memang dari dua laga sebelumnya kita selalu menang di tunggal pertama, tunggal kedua dan ganda kedua. Tetapi kali ini Salsabila menjadi kunci penentu dan tadi pun dia bermain baik padahal lawan di atas dia," sahut Roy Djojo.

Roy Djojo mengingatkan kepada pemainnya, jika setiap kali bermain mereka harus bisa tampil sebaik mungkin dan maksimal. Roy Djojo juga mengatakan kalau timnya itu tidak memiliki target khusus.

"Saya selalu mengatakan kepada anak-anak, saat bertanding harus bermain sebaik mungkin karena kita tidak ada target dan tidak harus menang juga. Tetapi mereka harus tampil semaksimal mungkin. Kalau menang itu 'kan rezeki tapi jika kalah kita harus perbaiki lagi," ungkap Roy Djojo.(ds)

Berikut hasil pertandingan tim Kaliyetno melawan tim Bitingan Lama:

Tunggal pertama, Aisha Galuh Maheswari vs Ivanna Celia Handoyo, 12-21, 21-19 dan 21-10.
Ganda pertama, Assyifa Rizki Rahayu/Puspa Rosalia Damayanti, 19-21 dan 18-21.
Tunggal ke dua, Aura Ihza Aulia vs Isyana Syahira Meida, 12-21, 21-14 dan 23-21.
Ganda ke dua, Anisanaya Kamila/Faza Mantasya vs Az Zahra Ditya Ramadhani/Velisha Christina, 17-21 dan 20-22.
Tunggal ke tiga, Salsabila Amirandana vs Nurul Terta Junia Br Matondang, 21-4 dan 21-12.