Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020] Greysia/Apriyani Perkuat Tim Banteng
06 September 2020
[Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020] Greysia/Apriyani Perkuat Tim Banteng
 
 

Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 bagian putra usai dilaksanakan. Tiga hari pelaksanaan simulasi Piala Thomas akhirnya dimenangkan oleh Tim Rajawali. Simulasi akan dilanjutkan untuk bagian putri. Rencananya simulasi ini akan digelar dari pada 8-10 September 2020.

Para pemain putri terbaik Pelatnas Cipayung sudah terbagi ke dalam empat tim, yakni Banteng, Garuda, Rajawali dan Harimau. Dari tim Banteng terlihat satu kekuatan yang bakal menjadi kartu as. Dialah pasangan ganda putri nomor satu Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Berbekal peringkat delapan dunia dan berbagai gelar juara internasional, Greysia/Apriyani akan menjadi ujung tombak bagi tim Banteng. Greysia/Apriyani akan didampingi oleh pasangan muda Amalia Cahya Pratiwi/Rachel Allessya Rose.

Di barisan tunggal, ada nama Russeli Hartawan yang dijagokan sebagai tunggal pertama tim Banteng. Ia merupakan pemain putri Indonesia yang memilik peringkat terbaik ketiga sesudah Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani. Selisih peringkat dunia dengan Fitriani pun hanya dua undakan saja. Fitriani ada diperingkat 33 sementara Ruselli ada di urutan 35 dunia.

Ruseli pernah mengalahkan pemain-pemain top dunia seperti An Se Young dari Korea, Han Yue dari Tiongkok. Pada putaran final Piala Thomas & Uber 2018, Ruseli menggebrak dengan mengalahkan mantan ratu bulutangkis Tiongkok, Li Xue Rui. Ruseli ditemani oleh Choirunnisa dan Ester Nurumi Tri Wardoyo. Ester memiliki catatan yang cukup baik pada kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament 2020. Ia menaklukkan pemain Pelatnas yang lebih diunggulkan seperti Choirunnisa dan  Asti Dwi Widyaningrum. (AR)