Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Djarum Superliga Badminton 2013] Tak Disangka, Musica Bisa Juara
10 Februari 2013
[Djarum Superliga Badminton 2013] Tak Disangka, Musica Bisa Juara
 
 

PB Musica Champion yang dipimpin manajernya Haryanto Arbi, akhirnya berhasil keluar sebagai juara Djarum Superliga Badminton 2013. Menghadapi Malaysian Tigers, klub yang dimotori oleh Tommy Sugiarto ini berhasil menundukkan Tigers dengan 3-2.

Kemenangan dibuka oleh Tommy Sugiarto. Menjadi tunggal pertama untuk menggantikan Lee Chong Wei yang tidak bisa hadir. Tommy sanggup menundukkan Daren Liew dengan 21-11, 14-21, 21-16.

"Saya berusaha bermain maksimal di game ini. Meski ada kendala di kaki karena kelalahan, saya termotivasi untuk bisa menang, agar teman-teman yang lain juga bisa termotivasi untuk meraih angka," tutur Tommy.

Poin kedua disumbangkan oleh pasangan Rian Sukmawan/Rendra Wijaya. Mereka dengan gaya khasnya mampu membungkus kemenangan dengan 16-21, 21-19, 21-11.

Kubu Musica sempat dibuat was-was saat mereka kehilangan dua angka berikutnya. Lee Hyun Il tampil seakan kurang maksimal. ia menyerah dari Chong Wei Feng, dua game langsung 15-21, 19-21.

"Di pertandingan tadi saya terbawa permainan lawan, dan saya cukup kesulitan mengatasi angin. Hari ini cukup berbeda dari hari-hari sebelumnya, dan saya tidak bisa tampil maksimal," ujar Lee.

Musica kembali kehilangan angka, Fran Kurniawan/Hadi Saputra gagal memetik kemenangan. Dengan skor 20-22, 19-21, mereka takluk ditangan Lim Khim Wah/Goh V Shem.

Adalah Chou Tien Chen yang menjadi penentu kemenangan. Ia berhasil menaklukkan Mohammad Arif Abdul Latif dengan 21-18, 21-19.

"Kemenangan ini tidak kami duga, target kami sebetulnya mencapai babak semifinal. Kami juga tadinya berniat untuk meramaikan saja, tentu menjadi hal yang cukup mengejutkan bagi kami, saat kami bisa menjadi juara," ujar manager tim, Haryanto Arbi.

Ini menjadi kali pertama PB Musica Champion berhasil menjadi juara, setelah di Djarum Superliga Bamdinton 2011 lalu mereka hanya finish di urutan kelima.

"Kami tentu bahagia, dan kedepannya kami akan mencoba untuk terus mensupport bulutangkis. Dan semoga bulutangkis kita semakin berkembang," ujar Effendy Widjadja perwakilan dari Musica.

Sementara itu, PB Jaya Raya Suryanaga yang pada tahun 2011 lalu menjadi runner up, harus puas diurutan ketiga. Mereka berhasil mengalahkan PB Tangkas Specs dengan 3-1 dalam perebutan juara ketiga. (IR)