Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas 2012] Kalahkan Suryanaga, Djarum Juara Grup D
07 Desember 2012
[Kejurnas 2012] Kalahkan Suryanaga, Djarum Juara Grup D
 
 

PB Djarum berhasil merebut gelar juara grup D pada Djarum Kejurnas PBSI 2012, mengalahkan PB Jaya Raya Suryanaga Surabaya. Dengan poin 3-2 PB Djarum memastikan kemenangannya dan melaju ke perempat final yang akan berlangsung pada Hari ini (7/12) di GOR Sritex Arena Solo.

Afiat Yuris Wirawan/Mohammad Ahsan merebut poin pertama dengan mengalahkan pasangan Alvent Yulianto/Rian Agung Saputro. Di game pertama keduanya sempat terlibat laga sengit dengan skor 23-21 untuk Afiat/Ahsan. Dan di game kedua, pasangan PB Djarum itu kembali merebut kemenangan dengan 21-18.

Sementara itu Maria Febe Kusumastuti dan Dionysius Hayom Rumbaka menelan kekalahan dan gagal merebut dua poin berturut-turut. Masing-masing kalah dari Linda Weni Fanetri dan Sony Dwi Kuncoro. Jika Febe langsung kalah dua game, Hayom justru sempat membuka peluang dengan merebut game pertama. Sayang di dua game berikutnya Hayom masih harus mengakui keunggulan Sony.

"Lawan Suryanaga memang kita andalkan di ganda. Karena kebetulan tunggal mereka lebih unggul, jadi dari awal kita memang sudah hitung kemenangan 3-2," kata Fung Permadi, Manajer tim PB Djarum.

Partai ketiga di nomor ganda putri menurunkan pasangan Meiliana Jauhari/Shendy Puspa Irawati. Meiliana/Shendy merebut angka 21-16 dan 21-12, mengalahkan Heti Mugraheni/Tike Areida Ningrum.

Muhammad Rijal/Debby Susanto menjadi partai penentu kemenangan PB Djarum. Keduanya mengalahkan Tri Kusuma Wardhana/Variella Aprilsasi Putri dalam waktu 25 menit. Keduanya unggul dengan 21-10 dan 21-12. (NM)