Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas 2012] Tunggal Taruna Putra Amankan Posisi Unggulan
04 Desember 2012
[Kejurnas 2012] Tunggal Taruna Putra Amankan Posisi Unggulan
 
 

Empat tunggal taruna putra PB Djarum turun memperkuat Jawa Tengah dalam Djarum Kejurnas PBSI 2012, yang berlangsung sejak Selasa (4/11) hingga Sabtu (8/12) mendatang. Berlaga di GOR Sritex Solo, keempat atlet tersebut berhasil menduduki posisi sepuluh besar unggulan di antara 72 peserta yang turut ambil bagian, dan mendapat bye di babak pertama.

Peringkat tertinggi diperoleh Thomi Azizan Mahbub yang mendapat kehormatan di posisi dua. Melenggang dari pertandingan awal, di babak dua Thomi akan berlaga melawan Fajar Dhuha yang mewakili Nusa Tenggara Barat.

Sementara Ihsan Maulana Mustofa duduk di posisi tiga persis di bawah Thomi. Ia sendiri akan bertemu atlet Kalimantan Timur, Reza. Meski mengaku masih mengalami cedera kaki, Ihsan optimis bisa menyelesaikan misinya.

"Persiapannya saya pikir sudah lumayan cukup. Untuk strategi saya hanya ingin main yang bener dan fokus, nggak mau terganggu dengan masalah kaki," kata Ihsan.


Ihsan dan rekan-rekannya yang sudah dipastikan turun pada Kejurnas kali ini, memang sudah absen di Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Surabaya 2012 lalu. Sirnas Bali 2012 menjadi turnamen terakhir mereka untuk mempersiapkan diri dan mengukur kemampuan sebelum bertanding di Solo kini.

Unggulan lima berhasil ditempati oleh Reksy Aureza Megananda. Bertanding Selasa (4/12) pagi, Resky akan berhadapan dengan Duthree Gigih yang membawa nama Banten. Sedangkan Kho Henrikho Wibowo, tunggal taruna putra unggulan delapan, akan bertemu Rahmat Ali Assidiqi dari Jawa Timur. (NM)