Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [BNI Astec Open VIII 2012] Jeka/Kevin Tundukkan Unggulan Pertama
12 Oktober 2012
[BNI Astec Open VIII 2012] Jeka/Kevin Tundukkan Unggulan Pertama
 
 

Ganda taruna PB Djarum yang belum lama ini diduetkan, Jeka Wiratawa/Kevin Ersa berhasil melaju ke babak perempat final BNI Astec Open VIII 2012. Berhadapan dengan unggulan pertama R Eka Fajar Kusuma/Rian Swastedian tak lantas membuat mereka gentar, bahkan mereka mampu memenangkan pertandingan ini dengan dua game langsung.

Pertarungan bukan tak berlangsung sengit. Di sepanjang pertandingan kedua pasangan muda ini saling kejar mengejar. Angka pun tak pernah selisih lebih dari dua angka. Game pertama Jeka/Kevin berhasil memimpin game point terlebih dahulu 20-19. Tetapi mereka akhirnya harus menyelesaikan game pertama ini setelah terjadi satu kali deuce, mereka menang 22-20.

Ketatnya pertarungan di game pertama, tak kalah dengan apa yang terjadi kemudian di game kedua. Jeka/Kevin yang kali ini tidak diunggulkan mampu mengimbangi andalan Pusdiklat Jaya Raya ini. mereka pun merebut tiket ke babak selanjutnya yang akan digelar hari ini (12/10) dengan 21-19.

“Di pertandingan tadi memang berjalan cukup ketat, tetapi saya senang akhirnya bisa menang,” ujar Jeka.

Kemenangan ini menjadi kemenangan Jeka/Kevin yang pertama atas duo Fajar/Rian. Di babak perempat final mereka akan bertemu pasangan dari PB Tangkas Specs, Enrico Harly/Hidayat Setiawan. Unggulan 5/8 ini melaju ke perempat final setelah mengalahkan Agung Marwanto/Kevin Bonny dengan dua game langsung 21-16 dan 21-18.

“Untuk babak perempat final nanti, kami akan berusaha untuk bermain sebaik mungkin. All out, semoga hasilnya bisa bagus lagi,” pungkasnya.


PB Djarum pun masih diwakili oleh ganda lainnya yakni Hantoro/Arsya Isnanu Ardi Putra. Unggulan kedua ini berhasil melaju ke babak perempat final usai mengalahkan Ryan Sauqi/Tomy Al Fajar dengan 21-16 dan 21-17.

Tedi Supriadi/Yantony Edy Saputra pun melengkapi squad PB Djarum yang akan berlaga di babak perempat final. Unggulan 3/4 itu masih terlalu tangguh untuk ganda PB Exist, Eric Astan/Ikal yang mereka kalahkan dengan 21-13 dan 21-15. Sementara pasangan Aldino Alwafi/Amal Ori Wibowo dipaksa mengakui keunggulan Aldo Abdillah/Alfian Sangadji dari Pusdiklat Jaya Raya. Duet Aldino/Ori menyerah dengan 16-21 dan 15-21.

Di perempat final Hantoro/Arsya akan berjumpa ganda PB Exist Andrean/William Astan yang mengalahkan ganda PB Guna Dharma Jusan Ahmad/Ihsan Adam Wirawan dengan 21-12 dan 25-23. Sementara Tedi/Yantony akan berhadapan dengan ganda PB Guna Dharma lainnya yakni Rizko Azzuro/Wildan Atmaja yang menang 21-18, 21-18 dari M Lutfi Saiful/M Maftuki. (IR)