Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [PON Papua 2021] Gischa/Febriana Terus Melaju
11 Oktober 2021
[PON Papua 2021] Gischa/Febriana Terus Melaju
 
 

Tiket babak 8 besar cabang olahraga bulutangkis nomor perorangan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, berhasil diamankan oleh ganda putri besutan PB Djarum, Febrina Dwi Puji Kusuma/Marheilla Gischa Islami.

Senin (11/10) sore tadi, Febriana/Gischa yang mewakili Jawa Timur, mampu mengalahkan wakil tuan rumah Papua, Angelica/Virginia Sarce Runtukahu dengan kemenangan telak dua game langsung 21-6, 21-11.

Alhamdulillah hari ini kami bisa mengatasi lawan dengan kemenangan dua game langsung. Tadi kunci kemenangannya kami langsung bermain in saja dari awal, dan jangan lengah meskipun lawan tidak terlalu berbahaya. Soalnya kan Virginia sendiri dia pemain tunggal, jadi kami tadi lebih yakin saja,” ungkap Gischa.

Lolos ke babak perempat final, Febriana/Gischa akan menghadapi unggulan pertama wakil Bengkulu, Aisyah Nuraini/Anisa Mubarokah. Menghadapi pasangan nomor satu, Febriana/Gischa mengaku akan tampil semaksimal mungkin dan mengaku tak gentar.

Untuk besok ya main semaksimal mungkin saja. Meskipun lawan unggulan pertama, tetapi kalau sudah di lapangan tinggal siapa yang lebih siap saja. Intinya kami tidak memikirkan lawan siapa, yang penting semangat saja,” jelas Gischa. (ah)