Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Walikota Cilegon Open 2013] Ganda Putra Masih Lengkap
29 Mei 2013
[Walikota Cilegon Open 2013] Ganda Putra Masih Lengkap
 
 

Kejuaraan bulutangkis Walikota Cilegon Open 2013 baru memainkan babak pertama untuk nomor ganda remaja putra putra kemarin (28/5). Sembilan pasang ganda putra asal PB Djarum semuanya memenangi laga perdana dan menembus babak kedua.

Berita kemenangan pertama di berikan oleh pasangan Henry Jansen Putra Wibowo/Mohammad Rifqi Setiawan. Kemenangan pasangan ini harus di lalui tiga game untuk mengalahkan pasangan asal PB E’France Kudus Eduardo/M Arby Andre Irwandyah dengan 17-21, 21-17, 21-18.

Muhammad Taufiqul Hafizh/Zidanta Vigil Radete memberikan kabar kemenangan lanjutan. Berbalut unggulan keenam ini menang dua game dari Bayu Akbar/Dimas Akbar asal PB Abdi Karya dengan 21-12, 21-15.

Unggulan ke empat Dicky Cahya Yustiwa/Rifki Nur Alam masih terlalu tangguh bagi pasangan asal PB Jaya Raya Jakarta, Brilian Alqomar/Evaldo A M. Dicky/Rifki menang 21-13, 21-14. Andika Ramadiansyah/Moehammat Febriansyah yang masuk dalam daftar unggulan juga memenangi laga pertamanya. Unggulan ke tiga ini menang dua game dari Farhan M/Rizky Hermawan dari PB Mentari  V-Cool  dengan 21-7, 21-6.

Ario Bimo Gagat Raino/Fiesal Wiranto sempat di persulit oleh lawan yang berasal dari PB Enghian Badminton Academy (EHBA), Filza Nurmuzuari/Radhian A. Menang 21-17 di game pertama, Ario/Fiesal yang menempati unggulan kedelapan, menyerah 14-21 di game kedua. Di game penentuan, Ario/Fiesal kembali ke performanya semula. Mereka membungkus kemenangan di game ketiga dengan 21-17.

Akbar Gusti Ramadhani/Bagas Maulana, Devand Riefky Reksadillano, Jericho See Dartagnan/Rinov Rivaldy, Andre Pinastika Rosadi/Calvin Kristanto juga berhasil melewati babak pertama dengan baik. Hanya Jericho See Dartagnan/Rinov Rivaldy yang menang tanpa tanding di babak pertama. Kemenangan tanpa tanding di raih setelah lawannya tidak tampil di lapangan hijau.

Di ganda putri, Serena Kani/Vania Arianti Sukoco melewati pertandingan pertama dengan bersusah payah. Mereka harus melalui pertandingan rubber game untuk menundukkan pasangan asal PB Mutiara Bandung, Nasrani Dondokambey/Rayhan Vania Salsabila dengan 21-17, 19-21, 21-10. Hal yang sama juga di jalani pasangan Mychelle Chrystine Bandasa/Tutut Novi Rosita. Butuh tiga game bagi pasangan ini untuk mengalahkan Aldyra Rizky/Choirunnisa asal PB Mentari V-Cool/PB Mutiara Bandung. Kemenangan di gamepertama dengan 21-17 gagal di pertahankan di game kedua. Mereka menyerah dengan 18-21. Di game ketiga, kejar mengejar angka terus terjadi hingga pertandingan berkesudahan dengan 22-20 untuk pasangan asal PB Djarum.

Aulia Rahma Deviyanti/Vanadia Pranasa dan Inetya Ihza Hanifa/Khoirun Nikmah melaju ke babak kedua dengan kemenangan walk over. Sementara dua pasangan unggulan Cynthia Shara Ayunidha/Rofahadah Supriadi Putri, ungulan ke empat dan Felicia Parmenas/Thalia Clara Rossa Lomban, unggulan kedua, mendapat bye di babak pertama. (AR)