Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [YUZU Isotonic Akmil Open 2021] Main Rangkap, Begini Kiat Jessica/Rosalia untuk Jaga Stamina
03 November 2021
[YUZU Isotonic Akmil Open 2021] Main Rangkap, Begini Kiat Jessica/Rosalia untuk Jaga Stamina
 
 

Bermain rangkap di pertandingan menjadi hal yang lumrah di level junior. Hal ini bertujuan untuk melihat perkembangan para atlet di masing-masing nomor, sekaligus mengukur ketahanan fisik saat pertandingan. Salah satu pemain yang juga bermain rangkap adalah pasangan Jessica Maya Rismawardani/Puspa Rosalia Damayanti. Selain bermain ganda putri, pemain taruna PB Djarum ini juga turun di nomor ganda campuran.

Meski bermain di dua nomor, target Jessica dan Rosalia tetap membidik hasil maksimal di ganda putri dan campuran. Untuk menjaga stamina, mereka pun memiliki trik khusus.

“Istirahatnya cukup, terus harus pintar-pintar atur waktu. Kapan waktu makan, istirahat, minum vitamin, semua harus dijaga. Tidurnya juga harus cukup,” kata Jessica kepada PBDjarum.org.

“Kadang-kadang waktu mainnya kan suka mepet, misalnya habis main ganda terus lanjut lagi main mixed. Kita harus pintar-pintar dan teliti lihat jadwal. Jadi cukup buat recovery,” ungkap Rosa.

Jessica/Rosalia baru saja mengamankan kemenangannya di babak pertama YUZU Isotonic Akmil Open 2021. Mereka mengalahkan Eren Vicenza/Naaila Azhaar dari Pupuk Kaltim Bontang dua game 21-7, 21-16.

“Tadi pas baru start agak lambat di lapangan, tapi kemudian kita pelan-pelan atur ritme dan mulai in di lapangan. Kuncinya yang penting tenang dan sebisa mungkin enjoy,” kata Jessica soal pertandingannya, Rabu (3/11).

Di babak dua mereka akan berhadapan dengan Dwinta Rahmayani/Nessa Saima Salwitri, Exist Badminton Club dan PB Power Rajawali Tangerang.

“Berharapnya bisa konsisten sampai final. Karena kan targetnya pasti final dan juara. Tapi kita coba satu-satu dulu,” lanjut Rosa.

Kemudian di nomor ganda campuran, keduanya juga dijadwalkan akan bertanding hari ini. Jessica berpasangan dengan Patra Harapan Rindorindo, sementara Rosa dengan Muh. Putra Erwinsyah. (NAF)