Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [YUZU Isotonic Akmil Open 2021] Kalahkan Unggulan, Ruzana Amankan Podium Juara
07 November 2021
[YUZU Isotonic Akmil Open 2021] Kalahkan Unggulan, Ruzana Amankan Podium Juara
 
 

Partai final tunggal taruna putri YUZU Isotonic Akmil Open 2021 akhirnya dimenangkan oleh atlet PB Djarum, Ruzana. Ruzana mengalahkan unggulan dua asal klub Mutiara Cardinal Bandung, Kyla Legiana Agatha dalam 53 menit.

Bertanding di GOR Djarum Magelang, Ruzana mampu menguasai jalannya pertandingan. Meski baru pertama kali bertemu, Ruzana berhasil menjalankan strategi permainan yang dia siapkan sebelumnya. Ruzana akhirnya merebut kemenangan dua game langsung 21-12, 21-17.

Alhamdulillah, saya senang dan bersyukur bisa menunjukkan permainan terbaik saya. Hasil ini sesuai dengan target pribadi saya. Tadi saya bertanding fokus dan memainkan tipe permainan saya saja,” kata Ruzana yang juga merupakan juara Liga Djarum 2020.

Selain bermain di nomor tunggal taruna putri, lulusan Audisi Umum Palembang tahun 2015 juga ambil bagian di nomor tunggal dewasa putri. Di sektor itu, hasil terbaik yang bisa dicapai Ruzana ialah sebagai semifinalis.

Sementara itu, di nomor tunggal putri anak, Halifia Usni Pratiwi belum berhasil memenangkan pertandingannya di babak final. Halifia kehilangan kemenangan dari Raisya Affatunisa, Sarwendah Badminton Club Jakarta Timur. Dalam 25 menit, Halifia kalah dengan skor 10-21, 11-21.

Kemudian di sektor ganda campuran dewasa, pasangan Dejan Ferdinansyah/Ni Ketut Mahadewi Istarani sukses menjadi juara dengan mengalahkan rekannya sesama PB Djarum, Ghana Muhammad Al Ilham/Serena Kani. Dejan/Ketut menang 21-17, 21-14 dalam 36 menit. (NAF/Ah)