Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [BNI Astec Open VIII 2012] Hantoro/Arsya Terus Melaju
11 Oktober 2012
[BNI Astec Open VIII 2012] Hantoro/Arsya Terus Melaju
 
 

PB Djarum berhasil meloloskan empat ganda taruna putra untuk berlaga di babak 16 besar atau babak ketiga BNI Astec Open VIII 2012 yang akan digelar hari ini (11/10). Keempat ganda ini berhasil mengumpulkan kemenangan di laga babak kedua yang digelar kemarin (10/10) malam di GOR Asia Afrika, Senayan.

Ganda pertama yang mulus ke babak ketiga adalah pasangan Jeka Wiratama/Kevin Ersa. Mereka berhasil menang dua game langsung 21-14 dan 21-17 atas M Fadly Anshor/Ricky Andreas dari Pelatprov DKI Jakarta. Kemenangan pun dilanjutkan oleh Aldino Alwafi/Amal Ori Wibowo yang menang mudah 21-7 dan 21-16 dari Agung Zamzani/Brilian Permadi dari Santara/Sederhana.

Sedangkan satu pasangan terakhir Tedi Supriadi/Yantony Edy Saputra mendapat tiket “gratis” setelah sang rival, Dimas Wilastama/Rehyan Tulaar dari PMS Solo/PB Guna Dharma tidak muncul di lapangan.

Lain hal dengan ketiga rekannya, pasangan unggulan kedua asal PB Djarum Hantoro/Arsya Isnanu Ardi Putra dipaksa bertarung ketat dari pasangan asal PB Aufa, M Sidik/M Tegar Mi’radinata. Bermain dengan tempo cepat disertai dengan smash beruntun ala ganda. Pasangan ini saling berganti dalam memimpin skor. Memimpin 11-9 di game pertama, angka menjadi imbang diangka ke 12, bahkan Hantoro/Arsya sempat balik tertinggal tipis 16-17. Namun berkat kesabaran kedua pemain muda ini, mereka mampu menyelesaikan game pertama dengan 21-18.

Pertandingan di game kedua seakan menjadi milik wakil PB Aufa, terlebih lagi Hantoro/Arsya tertinggal cukup jauh 16-19. Lagi-lagi berkat kesabaran mereka, mereka mampu meraih lima angka beruntun untuk menyelesaikan game kedua ini dengan 21-19.

“Saya agak kesulitan untuk mengatasi bola yang agak berat, tadi di game kedua apalagi memang ketinggalan cukup jauh, tetapi beruntung kami bisa membalik keadaan. Dan akhirnya masih bisa menang,” ujar Hantoro.

Di babak ketiga, Hantoro/Arsya sudah dinanti oleh Ryan Syauqi/Tomy Al Fajar. Duo PB Mutiara yang akan menjadi lawan Hantoro/Arsya maju ke babak 16 besar usai menyingkirkan Argaza Atmadi/Viky Anindita dari PB Tangkas Specs dengan 21-15 di kedua game.

“Target kami tentu ingin juara, semoga besok (hari ini – red) bisa bermain lebih baik,” pungkas Hantoro. (IR)