Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Liga PB Djarum 2020] Owen/Yuke: Walau Kesempatan Juara Tipis, Kita Mau Kasih yang Terbaik
10 Desember 2020
[Liga PB Djarum 2020] Owen/Yuke: Walau Kesempatan Juara Tipis, Kita Mau Kasih yang Terbaik
 
 

Pertandingan di sektor ganda putra U19 dan Dewasa, Micheal Owen/Yuke Gamareza Radjasa sukses meraih kemenangan pertama dalam kejuaraan perorangan Liga PB Djarum 2020, yang bertempat di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah, Kamis (10/12) ini.

Bertanding di lapangan satu, Owen/Yuke mengalahkan pasangan Emanuel Joseph Surya Hartono/Muhammad Voyage Afrisal Mahendra dalam duel panjang tiga game 20-22, 21-17, dan 21-8.

"Ya, tadi kita mainnya kurang konsisten terlalu terbawa nafsu. Memang lawan itu mainnya cepat. Jadi kemenangan tadi kuncinya sih mau lambatin tempo dan konsisten lebih dijaga," sahut Owen dan Yuke.

Pada kejuaraan Liga PB Djarum kedua di 2020 ini, sedikit berbeda dengan liga sebelumnya. Kali ini pemain PB Djarum yang berlatih di Pelatnas juga meramaikan kejuaraan internal PB Djarum. Meski peluang menjadi juara itu tipis, tetapi Owen/Yuke tetap optimis. Menurut mereka, kejuaraan liga kali ini menjadi ajang pembuktian bagi mereka untuk ikut bersaing dengan pemain Pelatnas dalam meraih gelar juara.

"Kita naik level mainnya, kita tetap optimis saja. Memang berat juga kalau lihat bagan, apalagi diikuti oleh pemain Pelatnas. Kesempatan juara sih tipis tapi kita coba main yang terbaik saja," beber Yuke.

"Kalau nggak ada hambatan, di delapan besar kita jumpa pemain Pelatnas (Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat). Buat kita sebagai keuntungan juga jumpa mereka. Pokoknya kita mau tunjukkan kemampuan terbaik saja dan maksimal saja. Nggak mau kalah juga sama mereka," pungkasnya.(ds)