Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Pertamina Open 2014] Aldira Tundukan Wakil Jaya Raya
01 Desember 2014
[Pertamina Open 2014] Aldira Tundukan Wakil Jaya Raya
 
 

Aldira Rizky Putri, unggulan kedelapan asal klub PB Djarum ini berhasil menundukkan wakil dari klub Jaya Raya, Dhea Bunga A pada laga kedua hari Senin sore (1/12) di Gor Asia Afrika, Jakarta. Tunggal remaja putri ini menang dua game langsung dan maju ke babak ketiga Pertamina Open 2014.

Untuk meraih poin di game pertama, Aldira tidak perlu bersusah payah menekan lawan. Ini disebabkan, lawan selalu membuat kesalahan. Akibatnya ia mudah sekali menghasilkan angka. Dan game ini pun diraihnya dengan skor 21-16. Berlanjut kebabak kedua, ia pun mainnya makin percaya diri.

Pukulan smash menyilangnya, menjadikan ia terus memimpin perolehan angka. Petaka pun terjadi, ketika di angka 19-15. Permainannya berubah total dan berkesan terburu-buru. Lawan pun dengan mudah mengejarnya. Tetapi ketika di angka 19-18, ia pun kembali kepada performa awal dan hasil ia menang dengan skor tipis yaitu 21-18.

“Kuncinya tadi adalah lebih tahan di lapangan dan bisa memegang kendali, itu modalnya. Lawan tadi, pukulan smash kirinya harus di waspadai. Makanya saya mencoba asal bola masuk terlebih dulu dan bermain depend,” jelas Aldira, ketika ditemui.

Andi Dewi Sandra asal PPLP DKI akan menjadi lawan Aldira di laga ketiga nanti. Menurut Aldira, walaupun belum pernah bertemu sebelumnya, ia merasa yakin dan optimis bisa mengimbangi lawan nanti. Asalkan bisa bermain lebih baik dari sekarang dan lebih fight lagi. “Pokoknya pakai pola menyerang nanti, biar biasa mengontrol lawan,” tambahnya. (DS)