Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Mola TV PBSI Home Tournament] Saifi ke Semifinal
23 Juli 2020
[Mola TV PBSI Home Tournament] Saifi ke Semifinal
 
 

Satu tiket babak semifinal menjadi milik Saifi Rizka Nur Hidayah. Saifi hari ini (23/7) bermain lebih rapi dibandingkan Komang Ayu Cahya Dewi yang menjadi lawannya. Saifi melesat ke babak empat besar usai menang rubber game 21-14, 20-22, 21-14.

Komang hari ini bermain tidak seperti biasanya. Permainan mengesankan saat membuat rentetan kejutan di babak round robin tidak muncul. Di game pertama Komang justru membuat banyak kesalahan sendiri dan menyerah dengan 21-14.

Di game kedua permainan Komang mulai menunjukkan perbaikan. Terbukti, usai tertinggal 10-13, Komang memimpin sampai 16-14. Komang sempat menghadapi keadaan genting pada game kedua.  Tertinggal 18-20, Komang bisa membalikkan keadaan hingga menang dengan 22-20 dalam satu kali service di tangan.

Di game ketiga, justru Saifi yang kembali tampil seperti di game pertama.  Ia bisa mendikte permainan dari Komang sampai akhirnya menang dengan 21-14 .

Harus berani capai dan tidak terburu-buru menjadi kunci kemenangan Saifi. “Yang pertama sih harus siap cape jangan buru-buru haru berani rally juga, soalnya dia juga kan ga gampang mati juga, ulet juga. Kendalanya tadi waktu di game kedua saya banyak keatur sama dia trus pengen buru-buru matiin gitu,” ujarnya.

Saifi tidak mengira jika bisa melaju sampai babak semifinal. “ini kejutan buat saya, target saya main yang maksimal dulu aja ga usah mikir menang kala yang penting kasih yang terbaik aja,” lanjutnya.

Di babak semifinal yang akan dimainkan besok (24/7), Saifi akan bertemu unggulan pertama, Gregoria Mariska Tunjung. “Dia lebih senior, pasti bola-bolanya lebih matang juga.Trus sama siap aja sih kakinya jangan telat panas,” komentarnya untuk pertandingan besok. (AR)