Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Mola TV PBSI Home Tournament] Laga Perdana Berlangsung Ketat!
24 Juni 2020
[Mola TV PBSI Home Tournament] Laga Perdana Berlangsung Ketat!
 
 

Laga perdana Mola TV PBSI Home Tournament yang berlangsung Rabu (24/6) pagi tadi, langsung menyuguhkan pertarungan ketat. Dibuka dengan pertandingan ganda putra, yang mempertemukan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani kontra Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana Riyanto.

Hendra/Pramudya memegang kendali permainan di game pertama, mereka berhasil menahan laju Kevin/Reza dan menutup game pertama dengan kemenangan 21-18. Namun pada game kedua, Kevin/Reza membalas kekalahan. Mereka unggul 21-13 atas Hendra/Pramudya, hingga game penentuan terpaksa dimainkan.

Game ketiga berlangsung sengit, Hendra/Pramudya yang sempat memimpin perolehan skor terus dikejar oleh Kevin/Reza. Kedudukan pun seringkali imbang hingga kedudukan genting 19-19. Kevin/Reza lebih dulu unggul di kedudukan match point dengan skor 20-19, satu pengembalian Pramudya yang menyangkut di net membuat Kevin/Reza meraih angka kemenangan dengan menyudahi game penentu itu dengan 21-19 atas Hendra/Pramudya.

"Alhamdulillah kami bisa menang, tapi di pertandingan tadi saya masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Semoga bisa lebih baik di pertandingan kedua," kata Reza usai laga.

Baca juga : Ivana dan Verawaty Rasakan Juara Tiga Sektor di Indonesia Open

"Lawan adalah pasangan yang cukup solid, sebenarnya kekuatan cukup merata dan kami sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Waktu di game ketiga yang ketat tadi, kami cuma berpikir kalau belum game, ya masih ada kesempatan dapat poin," ujar Kevin dikutip Badmintonindonesia.org.

Sementara itu, Reza mengaku tak ada masalah berpasangan dengan Kevin yang lebih senior.

"Nggak ada beban sih pasangan sama Kevin, malah senang banyak dapat pengalaman main sama yang lebih senior," jawab Reza.

Di sisi lain, Kevin mengatakan bahwa turnamen ini merupakan ajang yang bisa ia manfaatkan untuk latihan bertanding di turnamen resmi nanti.

"Bagus juga ada kompetisi seperti ini, apalagi kami sudah lama tidak bertanding. Selain itu di sini kami dapat suasana baru juga, pasangannya diputar-putar begini jadi lebih seru sih," tutup Kevin. (ah)

Baca juga : (Mola TV PBSI Home Tournament) Perebutkan Hadiah Total Rp. 500 Juta