Diluar Arena
Home > Berita > Diluar Arena > Ivana dan Verawaty Rasakan Juara Tiga Sektor di Indonesia Open
24 Juni 2020
Ivana dan Verawaty Rasakan Juara Tiga Sektor di Indonesia Open
 
 

Sejak bergulirnya kejuaraan Indonesia Open dari tahun 1982 hingga sekarang, tercatat ada dua nama legenda bulu tangkis putri Indonesia yang pernah merasakan juara di tiga sektor berbeda. Ya, srikandi itu bernama Ivana Lie dan Verawaty Fajrin.

Pada tahun 1982, Verawaty yang turun di sektor tunggal putri mampu meraih trofi pertamanya di ajang yang baru bergulir itu. Dan setahun kemudian, barulah rekannya Ivana merasakan euforia kemenangan. Namun Ivana bukan saja meraih satu gelar juara kala itu, melainkan dua gelar sekaligus.

Ivana juara di tunggal putri dan juga juara ganda campuran di tahun 1983. Bahkan bersama rekannya Christian Hadinata, Ivana mampu mempertahankan trofi ganda campuran di tahun 1984.

Hingga akhirnya tahun 1986, Ivana dengan Verawaty disandingkan sebagai salah satu pasangan putri Indonesia dan hasilnya pun sangat memuaskan. Mereka berhasil mempersembahkan gelar juara Indonesia Open.

Ivana kembali berhasil mempertahankan gelarnya di sektor ganda putri pada tahun 1987, namun tidak lagi berpasangan dengan Verawaty. Kala itu, Ivana berpasangan dengan Rosiana Tendean. Bagi Ivana, trofi yang didapatnya itu menjadi trofi terakhirnya di kejuaraan Indonesia Open.

Tak bersama Ivana lagi, Verawaty juga mampu mempersembahkan gelar juara dengan mengandeng rekan baru Yanti Kusmiati di tahun 1988. Dan pada tahun 1989, menjadi trofi terakhir Verawaty di kejuaraan Indonesia Open, namun saat itu Verawaty keluar sebagai juara di sektor ganda campuran bersama rekannya Eddy Hartono. (ds)