Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum Superliga Badminton 2013] Hasil Superliga Jadi Evaluasi
11 Februari 2013
[Djarum Superliga Badminton 2013] Hasil Superliga Jadi Evaluasi
 
 

Menempati posisi ketiga pada Djarum Superliga Badminton 2013 ini, membuat Fung Permadi sebagai manajer tim merasa kurang puas dengan hasil. Pasalnya PB Djarum menargetkan gelar juara khususnya dari tim putri. Fung pun mengatakan bahwa ini  akan menjadi bahan evaluasi bagi klub.

"Kami akan mengevaluasi hasil dengan memperkuat kembali pola pembinaan atlet muda, supaya bisa menjadi lapis kedua pemain senior dengan kekuatan yang merata," kata Fung.

Tak hanya itu, Fung juga merasa tak puas dengan capaian klub Indonesia yang sudah menggunakan pemain asing tapi belum mampu merebut hasil maksimal. "Klub Korea, Jepang dan Malaysia masing-masing murni menggunakan pemain binaan, sementara klub Indonesia banyak mengambil pemain luar, tapi juga tetap kalah," tambahnya.

Selain itu, Fung juga ingin menambahkan kapasitas pelatih agar bisa mencetak atlet handal masa depan. Dengan dua program itu, Fung yakin bulutangkis Indonesia ini mampu merebut posisi yang bagus di mata dunia.

Menanggapi event berikutnya, Fung mengatakan bahwa ia lebih mengutamakan pemain asli klub. "Saya pribadi lebih ingin mengangkat pemain asli, menang kalah bukan masalah. Tapi untuk memutuskan saya harus diskusi dengan banyak pihak," ujar Fung. (NM)