Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Candra Wijaya Men's Double Championship 2014] Bagas/Calvin ke Semifinal
03 Oktober 2014
[Candra Wijaya Men's Double Championship 2014] Bagas/Calvin ke Semifinal
 
 

Unggulan ketiga nomor ganda remaja, Bagas Maulana/Calvin Kristanto berhasil melaju ke babak semifinal Candra Wijaya Men’s Double Championship 2014. Mereka berhasil memenangkan laga babak perempat final yang digelar pada Jum’at (3/10) sore.

Melawan wakil Candra Wijaya International Badminton Club (Candra Wijaya), M Yusuf Afandi/Michael Henry, Bagas/Calvin berhasil menang dalam tiga game langsung. Mereka menang dengan 11-9, 11-5 dan 11-5.

“Bersyukur kami bisa menang di delapan besar, semoga nanti bisa bermain bagus dan bisa juara, mudah-mudahan,” ujar Calvin usai laga.

Bagas/Calvin sendiri menjadi satu-satunya wakil PB Djarum yang masih terus melaju di nomor remaja. Namun, hal ini tak lantas dijadikannya sebagai beban. “Kami berlatih satu grup bersama beberapa ganda pemula, dan kami menjadi satu-satunya wakil yang masih bermain, semoga kami bisa memberikan permainan terbaik kami,” lanjutnya.

Di partai semifinal yang akan digelar mala mini, Bagas/Calvin akan berjumpa dengan Fenta Age Prasetya/Johanes Aldi Djunadi. Ganda asal PB Exist ini lah yang menghentikan unggulan pertama asal PB Djarum, Akbar Gusti Ramadhan/Ardy Nugroho di babak 16 besar.

“Melawan mereka yang penting nanti fokus dulu, apalagi poin sebelas, harus tetap fokus dan bermain sebaik mungkin,” pungkasnya.

Sementara itu satu-satunya wakil tersisa PB Djarum di nomor ganda pemula putra, Helmi Abbu Hanifah/Rizal Muhammad Sofyan akhirnya harus terhenti. Mereka dipaksa mengakui unggulan kedua, M Aulia Rahman/M Febryansyah dari PB Mutiara Cardinal/PB Jaya Raya dengan skor ketat 11-10, 10-11, 10-11 dan 8-11.

Babak semifnal sendiri akan langusng digelar malam ini, dan dijadwalkan digelar sekitar pukul 18.00 WIB.