Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Liga PB Djarum 2020] Mutiara Turun di Dua Sektor Berbeda
06 Juli 2020
[Liga PB Djarum 2020] Mutiara Turun di Dua Sektor Berbeda
 
 

Pebulu tangkis tunggal putri lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2016, Mutiara Ayu Puspita dipercaya untuk turun di dua sektor berbeda pada pertandingan Liga PB Djarum 2020 ini.

Mutiara yang masih bermain di sektor tunggal putri (U 15) itu pun bermain di level yang lebih tinggi. Mutiara bermain di tunggal putri remaja (U 17) dan tunggal putri taruna (U 19).

"Karena lawan levelnya lebih di atas jadi mainnya lepas saja, memang kalau bicara target pastinya mau jadi juaralah tetapi mau kasih yang terbaik saja dulu. Sebelumnya juga di tahun 2019 lalu sudah pernah juga turun di level atas jadi sudah terbiasa," ujar pebulu tangkis kelahiran Ngawi 2006.

Pada laga penyisihan grup B di sektor tunggal remaja putri (U17), Mutiara berjumpa dengan Raden Roro Widya Aninditya pagi tadi. Mutiara berhasil memperoleh kemenangan dalam duel tiga game, 21-6, 15-21 dan 21-16.

"Kita sudah pernah jumpa, tetapi kali ini mainnya kurang puas karena banyak mati-mati sendiri dan belum lepas seharusnya bisa lebih bagus lagi mainnya. Tadi game dua lepas karena fokusnya hilang jadi banyak buang-buang bola. Kunci kemenangan tadi mau lebih tenang saja dan harus bisa kontrol emosi," tutur Mutiara. (ds)