Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Liga PB Djarum 2020] Hendry Pastikan Langkahnya ke Final
10 Juli 2020
[Liga PB Djarum 2020] Hendry Pastikan Langkahnya ke Final
 
 

Pebulutangkis tunggal putra kategori U15 Hendry Leander pastikan langkahnya menuju ke partai final Liga PB Djarum 2020. Tiket final itu didapat Hendry usai mengalahkan pebulutangkis unggulan tiga Moh. Zaki Ubaidillah bertempat di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah, Jumat (10/7) ini.

Hendry hanya butuh waktu 33 menit untuk menang dua game langsung dengan angka kemenangan 21-10 dan 21-13. Otomatis Hendry menuju ke babak final yang akan diselenggarakan pada, Sabtu (11/7) besok.

Sebenarnya, Hendry tak menyangka kalau langkahnya bisa masuk ke babak final. Pasalnya, di fase grup B banyak pesaing yang cukup handal. Tetapi justru di laga semifinal Hendry lebih yakin bisa meraih kemenangan.

"Awalnya bisa lolos ke semifinal itu nggak nyangka ya. Karena lawan-lawan di grup B bagus semua dan merata. Hanya saja, di semifinal ini saya sudah punya keyakinan dapat kalahkan Zaki," jelas pebulutangkis lulusan Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2016.

"Kita belum pernah jumpa di pertandingan resmi, tapi dilatihan saya selalu kalahkan dia. Memang tidak ada perbedaan dari pemainan Zaki itu, hanya saja saya waspadai bola atasnya saja," lanjut Hendry.

Pada laga final Liga PB Djarum 2020 yang berlangsung, Sabtu (10/7) besok, Hendry akan meladeni rekan lainya Gregarious Farrel Frandrico. Jika melihat data, Hendry penah dikalahkan oleh Farrel saat di kejuaraan Astec Sumatera Utara Open 2020 kemarin.

"Ya saya pernah kalah dari Farrel. Tapi di final saya coba untuk lebih sabar dan selalu waspada dari pergerakan Farrel nanti. Optimis sih pasti, karena target saya juara di sini," tutup Hendry. (ds)