Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Liga PB Djarum 2020] Jaden : Liga Ini Sebagai Ajang Pembuktian
08 Juli 2020
[Liga PB Djarum 2020] Jaden : Liga Ini Sebagai Ajang Pembuktian
 
 

Pertandingan babak penyisihan grup B kategori U 17 tunggal putra di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah, Rabu (8/7) ini. Pebulutangkis unggulan dua Jaden Abdullah Usman Putra keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan rekannya Muh. Farhan S dalam duel dua game langsung.

Jaden menang dengan angka 21-11 dan 21-10. Bagi Jaden, ini kemenangan ke dua kali di Liga PB Djarum 2020 ini. Meski baru dua kali bertanding, tetapi Jaden memiliki keinginan dan membuktikan jika dirinya mampu meraih gelar juara di turnamen internal yang baru diselenggarakan oleh klubnya ini.

"Ini sebagai ajang pembuktian dengan harapan bisa juara di Liga ini. Intinya sih ingin mengetes mental. Kalau lihat bagan, kita satu grup memiliki kemampuan yang merata, bedanya hanya kesiapan di lapangan saja," jelas pebulutangkis lulusan Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2015.

Mengenai pertandingan tadi, justru Jaden tidak menyangka bisa menang dua game langsung. Pasalnya, Farhan yang menjadi lawannya itu memiliki teknik permainan bagus dan berbahaya.

"Awalnya tadi main ketat, tetapi instruksi dari pelatih untuk merubah pola bermain dan berhasil. Memang bola silang dan bola atas Farhan bagus. Itu yang harus diwaspadai tadi. Intinya sih tadi, hanya yakin, berani, enjoy dan berpikir postif saja," tutup Jaden. (ds)