Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Astec Open 2013] Arinda dan Rena Sama-sama Ingin Juara
02 September 2013
[Astec Open 2013] Arinda dan Rena Sama-sama Ingin Juara
 
 

Laga Astec Open 2013 menjadi laga kedua dalam dua minggu beruntun bagi kedua atlet tunggal taruna putri PB Djarum Arinda Sari Sinaga dan Rena Asela. Keduanya sama-sama memiliki ambisi untuk bisa juara di hajatan yang dimotori oleh dua peraih medali emas Olimpiade Susi Susanti dan Alan Budikusuma ini.

Pekan lalu diajang Tangkas Specs Junior Challenge 2013, Arinda dan Rena kandas sebelum partai puncak. Rena gagal mengatasi atlet muda Pelatnas, Ruselli Hartawan di babak 16 besar, sedangkan Arinda kandas ditangan Gregoria Mariska di semifinal.

"Minggu lalu saya bermain dibawah tekanan, ada beban," aku Arinda mengenai evaluasi kekalahannya pekan lalu.

Sementara Rena, perempatfinalis Indonesia International Challenge 2013 ini mengaku bahwa permainannya melawan Ruselli diwarnai dengan ketidak yakinan. "Saya tidak bisa menerapkan permainan saya, tidak yakin sama diri saya sendiri. Game pertama seharusnya bisa saya menangkan, tapi karena tidak yakin jadinya semua pukulan saya ragu-ragu," ujarnya.

Namun kekalahan itu tak lantas mematahkan semangat mereka untuk menyongsong turnamen ini. Belajar dari kekalahan, itulah yang mereka lakukan sebelum berlaga kembali mulai besok (3/9). Melihat undian pertandingan kali ini, Rena mewaspadai rivalnya di babak semifinal dimana sepertinya unggulan pertama ini berkesempatan bertemu rekan satu timnya, Aida Arum Amanah. sedangkan Arinda yang menempat unggulan tiga, memiliki peluang untuk berjumpa dengan atlet PB Djarum lainnya yang berada dipapan bawah undian Syafitri Nur Azizah atau Marsa Indah Salsabila di semifinal.

"Targetnya juara, tapi tentu saya ingin berkonsentrasi di setiap pertandingan yang harus dijalani," ujarnya.

Keduanya mengakui turnamen kedua dalam dua minggu beruntun membuat mereka lantas kelelahan secara fisik. Rena sendiri mengaku, justru fokus dan konsentrasi yang harus dijaga. "Fisik sih belum capek, tapi saya dituntut untuk terus berkonsentrasi, kemungkinan itu yang sulit," pungkasnya.

Selain kelima atlet yang sudah disebutkan, PB Djarum menurunkan Syafitri Nur Azizah ditambah juga menguji atlet remajanya untuk bertarung di nomor taruna yakni Desandha Vegarani Putri yang berhasil menembus babak perempat final Tangkas Specs Junior Challenge, Devi Yunita Indah Sari, Rifa Putri Aida, dan Ghaida Nurul Ghaniyu. (IR)