Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum Badminton Super League 2013] Spying Power Suryanaga
03 Februari 2013
[Djarum Badminton Super League 2013] Spying Power Suryanaga
 
 

Tim Putra PB Djarum dan PB Jaya Raya Suryanaga berada di grup A, bersama dengan Unisys, Tangkas Specs, dan Mutiara. Di laga pertama yang akan digelar nanti sore (3/2) mulai pukul 18.00 ini PB Djarum akan berhadapan dengan Suryanaga. Klub tuan rumah ini memiliki catatan baik diajang Djarum Superliga. Di tahun 2011 silam, tim tuan rumah ini sanggup menjadi runner up, usai takluk dari PB SGS PLN yang kala itu diperkuat oleh Lee Chong Wei dan Taufik Hidayat. Sementara tim putra PB Djarum harus puas di tempat ketiga.

Di tahun 2013 kali ini, kekuatan tim putra Suryanaga pun cukup kokoh terutama di sektor tunggal. Mereka memiliki empat tunggal yang siap untuk membongkar pertahanan klub lawan. Digawangi oleh Sony Dwi Kuncoro yang dalam satu tahun terakhir berhasil melakukan come back dan kokoh berada di ranking 5 dunia. Ia akan didampingi oleh Hu Yun penghuni rangking 6 asal Hong Kong. Hadir pula atlet muda Hongkong, Wong Wing Ki yang kini ada di rangking 19 dunia. Salah satu atlet yang kerap muncul sebagai juara di ajang Djarum Sirkuit Nasional, Fauzi Adnan melengkapi kekuatan mereka.


Sementara itu PB Djarum akan diperkuat oleh tunggal-tunggal besutannya. Dionysius Hayom Rumbaka sepertinya akan menjadi tunggal pertama untuk berhadapan dengan Sony. Sementara Andre sepertinya akan melawan Hu Yun. Sementara dua atlet lainnya yakni Riyanto Subagja dan Shesar Hiren Rustavito akan menjadi pilihan PB Djarum untuk menjadi tunggal ketiga.

Sedangkan kekuatan di sektor ganda cukup merata. Mohammad Ahsan yang baru saja meraih gelar super series pertamanya sudah mengungkapkan kesiapannya untuk dipasangkan dengan siapapun. Sepertinya ia akan menjadi motor untuk menghadapi Alvent Yulianto dan kawan-kawan.

Diatas kertas PB Djarum memang berada dibawah Suryanaga yang merupakan unggulan pertama itu. Sementara PB Djarum "hanya" diunggulkan ditempat kesembilan. Namun, tentu apa yang diatas kertas belum tentu menentukan apa yang akan terjadi di lapangan. Jika, Djarum mampu mencuri satu kemenangan di sektor tunggal, diprediksi mereka akan sanggup memenangkan pertandingan pertama mereka untuk terus membuka kesempatan untuk lolos ke babak knock out. (IR)