Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum USM Flypower Open 2017] Sheila Lalui Babak Pertama Dengan Tiga Game
24 April 2017
[Djarum USM Flypower Open 2017] Sheila Lalui Babak Pertama Dengan Tiga Game
 
 

Sheila Dinda Kurniawan berhasil lalui babak pertama Djarum USM Flypower Open 2017, Senin (24/4) tadi di Gelora USM Semarang. Tunggal remaja putri yang juga lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015 lalu ini mengalahkan Cindy Rania Nathasa Insyra asal Jayaraya Satria.

Untuk lolos kebabak dua, Sheila harus mau menguras tenaga. Dan bertarung melalui drama tiga game. Walau game pertama sempat memimpin, justru di point-point akhir membuat Sheila rela melepasnya. Tapi dua game berikutnya Sheila berhasil mengamankannya. Sheila menang dengan skor 18-21, 21-11 dan 21-9.

Kendalanya silau dan bolanya berat. Game pertama tadi sudah unggul tapi malah kurang konsentrasi di point-point akhir jadi banyak buang-buang bola karena tidak sabar ingin buru-buru mengalahkan lawan.” ujar atlet kelahiran Balikpapan ini.

Baca juga: Arya Lewati Rintangan Pertama

Game dua diubah mainnya dan lebih sabar. Mainnya tadi buka dulu tidak mau cepat-cepat matiin lawan. Game tiga tidak berubah, masih pakai pola yang sama. Pokoknya lebih sabar itu kuncinya. Memang kelebihan lawan ada di bola cop silangnya bagus sekali, tidak kelihatan,” tambahnya.

Di babak dua nanti, Devita Puti Alifia yang menjadi unggulan ke enam di kejuaraan ini, akan menjadi lawan Sheila. Bagi Sheila ini pertemuan pertamanya dengan wakil Mutiara Cardinal Bandung ini.

Intinya warming up dari awal harus sudah benar jadi pas bertanding sudah in lagi. Insya Allah, optimis tapi tetap waspada aja. Karena lawan unggulan pasti lebih berat lagi,” tutup Sheila. (ds)

Baca juga: Dipaksa Bermain Rubber, Quennie Lolos ke Babak Dua

Foto dari arena Djarum USM Flypower Open bisa diakses di sini.