Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Pertamina Open 2014] Tunggal Remaja Putri Pastikan Satu Tiket Ke Semifinal
04 Desember 2014
[Pertamina Open 2014] Tunggal Remaja Putri Pastikan Satu Tiket Ke Semifinal
 
 

Atlet PB Djarum memastikan satu tiket ke babak semifinal Pertamina Open 2014. Pasalnya, di laga perempat final hari Jumat (5/12) besok,nomor tunggal remaja putri akan terjadi all PB Djarum, antara Aldira Rizky Putri melawan Aqdevika Rochmadani Sanjaya.

Dimana, dalam laga keempat tadi, Aldira berhasil mengalahkan wakil Exist, Syalsabila Vahira Irmawan melalui pertandingan rubber game, 21-8, 14-21 dan 21-12.

Ketika dijumpai, Aldira mengatakan bahwa awalnya dirinya sudah in mainnya dan sudah bisa mengatur permainan. Tetapi di game kedua, ia mengalami kendala dengan situasi di dalam lapangan karena berangin dan silau membuat ia bingung untuk bermain apa. Setelah beradaptasi, ia kembali ke permainan awal.

"Iya, tadi sempat bingung. Anginnya kencang sekali, jadi mau apa-apa bingung. Pukul kencang keluar, pukul pelan menyangkut. Tapi lama-lama bisa saya atasi sih. Kuncinya, hanya lebih banyak menyerang dan harus bisa lebih cepat dari lawan," Bebernya lagi.

Sedangkan, Agdevika juga menang rubber game atas wakil Jaya Raya, Safitri Anjani. Di game pertama, ia menang 21-14. Namun, kalah di game kedua dengan skor 11-21. Justru di game penentu, ia menang tipis yaitu 22-20.

Menurut Agdevika, lepasnya game kedua akibat lawan merubah pola permainan lebih cepat, jadinya tidak fokus bermain sedikit terganggu. Di game ketiga justru ia sudah ketinggalan angka jauh. Namun ia tetap berusaha untuk mengejarnya.

"Karena di dalam hati, saya percaya tidak ada yang tidak mungkin. Makanya saya terus mencoba demi angka per-angka. Jadi rahasia kemenangan tadi, hanya modal semangat pantang menyerah tadi," Ujar Agdevika.

Di perempat final nanti, Aldira bertemu dengan Agdevika. Munurut Agdevika, karena latihan bersama dan satu tim juga, pastinya sudah sama-sama tahu. Intinya main semaksimal saja dulu. Sedangkan Aldira mengatakan Agdevika memiliki defend yang kuat, jadi harus tahan bermain rally dan kalau bisa menyerang terlebih dulu. (DS)