Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas 2012] PB Djarum Siapkan Strategi Bertemu Mutiara
07 Desember 2012
[Kejurnas 2012] PB Djarum Siapkan Strategi Bertemu Mutiara
 
 

Melaju ke perempat final Djarum Kejurnas PBSI 2012, PB Djarum menyiapkan strategi khusus untuk melawan PB Mutiara Bandung, Jumat (7/12). PB Djarum menjadi juara grup D mengalahkan PB Jaya Raya Suryanaga Surabaya, 3-2. Dengan hasil ini, PB Djarum pun dijadwalkan bertemu dengan runner up grup C, PB Mutiara Bandung, yang kalah dari Tangkas Specs Jakarta.

"Kekuatan Mutiara sendiri terhitung merata. Jadi kita akan rotasi pemain lagi untuk besok. Menyiapkan skuad terbaik dan melaju ke semifinal," kata Fung Permadi, Manajer tim PB Djarum.

Strategi khusus menurut Fung menjadi pertimbangan bagi PB Djarum. Sebab pada Jumat (7/11) ini laga nomor beregu akan dilangsungkan dua babak berturut-turut. Perempat final akan berlangsung pagi pukul 08.00 WIB, sementara semifinal pada 16.00 WIB. Dengan target mempertahankan gelar, Fung dan timnya pun memikirkan masak-masak mengenai delapan pemain yang akan diturunkan di lima nomor tersebut.

"Hasil tunggal putra dan putri saat bertemu Suryanaga tadi akan jadi pertimbangan untuk formasi besok. Kemungkinan kita akan merotasi lagi kedua nomor ini agar lebih maksimal," tambah Fung.

Sementara itu di grup A, PB Jaya Raya Jakarta menjadi juara grup usai mengalahkan PB Hi Qua Wima Surabaya, 5-0. PB Jaya Raya Jakarta akan bertemu Pertamina Jakarta yang merupakan runner up grup B, yang kalah 4-1 dari PB SGS PLN Bandung. (NM)