Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas 2012] Melati memboyong dua gelar
09 Desember 2012
[Kejurnas 2012] Melati memboyong dua gelar
 
 

Atlet putri PB Djarum, Melati Daeva Oktavianti berhasil meraih dua gelar sekaligus pada Djarum Kejurnas PBSI 2012, Sabtu (8/12), yang berlangsung di GOR Sritex Arena Solo. Melati sukses menang di dua nomor, ganda campuran dan ganda putri.

Bersama Edi Subaktiar, Melati mengalahkan Rian Swastedian/Masita Mahmudin dari DKI Jakarta. Keduanya mengaku tak alami kesulitan khusus saat menghadapi laga puncak di partai ganda campuran. Edi/Melati mengantongi skor 21-13 dan 21-13 dalam waktu 30 menit.

"Final tadi nggak ada kesulitan khusus, karena kita sudah sering ketemu. Kita main juga nggak terlalu ngotot, yang penting pertahanan nggak tembus," kata Edi dan Melati ditemui usai bertanding.

Sementara itu di nomor ganda putri, Melati yang berpasangan dengan Rosyita Eka Putri Sari sukses mengungguli Imma Muthiah Khoirunisa/Mareta Dea Giovani, 21-11 dan 21-14 dalam 30 menit.

"Rasanya lega bisa menang dan menyelesaikan pertandingan dengan lancar. Apalagi bisa dapet dua gelar," kata Melati sambil tersenyum.

Dua rekannya, Edi dan Rosyita sebenarnya juga berpeluang meraih dua gelar. Sayang, Rosyita yang berpasangan dengan Arsya Isnanu Ardhi Putra di ganda campuran gagal menembus partai puncak. Sementara Edi dan Arya Maulana Aldiartama harus puas berjajar di posisi semifinalis, usai kalah dari rekannya sendiri, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rafiddias Akhdan Nugroho.

Kevin/Rafi akhirnya berhasil menempati podium utama sebagai juara setelah mengalahkan Hafiz Faisal/Putra Eka Rhoma. Keduanya menang straight game, 21-17 dan 21-13, dalam waktu 37 menit. (NM)