Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Liga PB Djarum 2020] Dapa/Firza Kalahkan Pasangan Unggulan
10 Juli 2020
[Liga PB Djarum 2020] Dapa/Firza Kalahkan Pasangan Unggulan
 
 

Pasangan kategori U15 dan U17 putra Dapa Lesmana/Muhammad Firza Athallah Sungkono pastikan langkahnya ke babak semifinal Liga PB Djarum 2020. Kepastian itu setelah di laga penyisihan grup A Dapa/Firza meraih kemenangan keempatnya dan menjadikan posisi mereka untuk sementara memimpin klasemen.

Pada laga penyisihan tadi, Dapa/Firza berhasil mengalahkan pasangan unggulan tiga Michael Owen/Raditya Arvel Octaviano dalam dua game langsung dengan angka 21-19 dan 21-18 bertempat di GOR Djarum Jati Kudus Jawa Tengah, Kamis (9/7) ini.

"Sebenarnya pasangan Owen/Raditya itu menjadi lawan paling berat di grup kita. Mereka itu kuat mainnya dan defend juga kuat, untungnya tadi kita bisa cepatin duluan mainnya. Memang mereka lebih tua dari kita umurnya," sahut Dapa dan Firza.

Datang sebagai pasangan non unggulan di Liga PB Djarum 2020, justru Dapa/Firza memiliki keyakinan bisa menaiki podium tertinggi di turnamen internal ini.

"Sejak melihat bagan grup dan melihat siap saja lawan-lawan kita, sudah punya keyakinan bisa rebut juara. Kita optimis saja sih," tutur Dapa dan Firza.

Malam ini, Dapa/ Firza akan meladeni pasangan Andhika Wirapati/Anselmus Breagit Fredy Prasetyo. Ada pun pada hasil dari laga tersebut tidak mempengaruhi langkah Dapa/Firza menuju ke babak semifinal yang akan berlangsung, Jumat (10/7) besok. (ds)