Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Liga PB Djarum 2020] Alberto Menang dari Bobby
12 Desember 2020
[Liga PB Djarum 2020] Alberto Menang dari Bobby
 
 

Pertandingan perebutan satu tiket semifinal di sektor tunggal putra U-19 dan Dewasa, yang berlangsung di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (12/12) tadi, akhirnya diraih oleh Alberto Alvin Yulianto.

Tiket semifinal itu didapat Alberto usai menang dari pemain unggulan dua Bobby Setiabudi dalam pertarungan dua game dengan angka akhir 21-17 dan 21-14. Diakui Alberto, terakhir menang dari Bobby ada di kejuaraan Dutch Junior 2018 lalu.

"Memang ada perkembangan dari pola mainnya Bobby. Dia lebih cepat dan lebih kuat. Tapi untuk laga tadi saya mau lebih cepat mainnya dan mau menyerang dulu," ujar pemain lulusan Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis.

Pada Liga PB Djarum pertama bulan Juli lalu, Alberto hanya mampu menjadi semifinal. Tetapi kali ini di Liga ke dua, Alberto berkeinginan untuk menjadi juara.

"Liga pertama kalah di semifinal, kali ini sih mau jadi juara. Intinya saya mau main sebaik mungkin dan sebagus mungkin. Soal setiap hari juga kita latihan bareng jadi kalau kalah menang hal yang biasa," tutur Alberto.

Lolos ke babak semifinal yang akan berlangsung sore ini, Alberto masih menunggu pemenang antara Handoko Yusuf Wijayanto melawan Muh. Azabru B. Kasra. Saat berita ini ditulis, kedua pemain masih bertanding.

"Di semifinal mau main lepas saja dan enjoy sih. Liga inikan hanya untuk memotivasi saya, soalnya sempat naik turun," tutup Alberto.(ds)