Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [PON Papua 2021] Tim Bulutangkis Putra Jateng Pastikan Tiket Semifinal
07 Oktober 2021
[PON Papua 2021] Tim Bulutangkis Putra Jateng Pastikan Tiket Semifinal
 
 

Tiket babak semifinal Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, berhasil diraih tim beregu putra Jawa Tengah (Jateng). Hasil itu didapat setelah Kamis (7/10) pagi tadi, tim Jateng sukses meraih kemenangan di laga kedua penyisihan Grup B melawan Sulawesi Utara.

Jateng sempat tertinggal lebih dulu 0-1 usai wakil pertama tunggal putra Bagas Kristianto Nugroho, belum berhasil mengalahkan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay. Bagas kalah 18-21, 11-21.

Lanjut di partai kedua, tunggal putra Bobby Setiabudi sukses menyamakan kedudukan sementara menjadi 1-1 usai mengalahkan Mordekhay Rengkung dengan 21-11, 21-12.

Di partai ketiga, Jateng berhasil membalikkan keadaan menjadi unggul 2-1 setelah tunggal putra Alberto Alvin Yulianto, berhasil mengandaskan Jeremia Memah juga dengan dua game langsung 21-11, 21-3.

Baca juga : [PON Papua 2021] Ikhsan Ingin Banggakan Tanah Kelahiran

Kemenangan tim Jateng di pertandingan tadi dipastikan oleh ganda pertama yang turun di partai keempat, pasangan Bagas Maulana/Bobby Setiabudi. Menghadapi Andre Tololiu/Swiking Wuisan, pasangan Jateng itu berhasil menang dengan dua game langsung 21-16, 21-15. Skor pun menjadi 3-1 untuk keunggulan Jateng.

Meski sudah dipastikan menang dan mendapat tiket semifinal dengan status juara grup, namun partai kelima tetap harus dimainkan. Ganda putra kedua Jateng Alberto Alvin Yulianto/Bagas Kristianto Nugroho melawan Joshua Wardana/Zachariah Sumanti. Sayang, Alvin/Bagas tak menyumbang poin kemenangan, setelah kalah 16-21, 23-25.

Bersyukur tim bulutangkis putra Jateng melaju ke semifinal. Dan tentunya saya harap para atlet tidak cepat puas, karena tinggal dua langkah lagi bisa meraih medali emas,” ungkap Pujiasto, Manajer Tim Bulutangkis Jateng.

Di semifinal Jumat (8/10) besok, tim bulutangkis putra Jateng akan berhadapan dengan juara Grup A, Jawa Barat.

Semoga para atlet bisa lebih fokus di semifinal, dan berharap bisa terus konsisten hingga meraih emas,” jelas Pujiasto. (ah)

Baca juga : [Piala Thomas & Uber 2020] Catat! Jadwal Siaran Langsung Pertandingan Indonesia