Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [PON Papua 2021] Ikhsan Ingin Banggakan Tanah Kelahiran
06 Oktober 2021
[PON Papua 2021] Ikhsan Ingin Banggakan Tanah Kelahiran
 
 

Ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, menjadi momentum bagi para atlet untuk bisa membanggakan daerah asalnya. Tak terkecuali pebulutangkis tunggal putra besutan PB Djarum, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay.

Ikhsan yang juga merupakan skuad tunggal putra pelatnas itu, pada PON kali ini membela tim Sulawesi Utara. Pemain yang lahir di Tomohon, 15 Januari 2000 itu mengaku, dirinya sangat antusias tampil di PON dan ingin banggakan daerah asal kelahirannya itu.

Ajang PON menurut saya sangat bergengsi karena membawa nama daerah masing-masing,” tutur Ikhsan.

Baca juga : [PON Papua 2021] Tim Bulutangkis Putri Jateng Siap Hadapi Tuan Rumah

Motivasi saya tampil di PON tentunya selain ingin berprestasi, juga ingin membuat bangga Sulawesi Utara, khususnya Tomohon yang merupakan tempat kelahiran saya,” ungkap Ikhsan.

Bagi Ikhsan, tampil di PON merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya ia sempat bersaing di PON Jawa Barat 2016. Namun saat itu Ikhsan belum mampu bersaing dengan senior-seniornya. Kali ini, ia berharap bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi.

Waktu PON 2016 hasilnya kurang bagus. Semoga di PON kali ini bisa mendapat hasil yang lebih baik lagi. Target saya bisa melewati setiap pertandingan yang bakal dihadapi dulu, tidak terlalu mikir jauh. Harus fokus pokoknya,” papar Ikhsan. (ah)

Baca juga : [PON Papua 2021] Sativa Uji Kemampuan di PON Sebelum Ikut Turnamen Eropa